Presiden Terpilih Prabowo Subianto Berbusana Serupa Baju Adat Betawi dengan Sarung Khas Melayu

Presiden terpilih RI ke-8 Prabowo Subianto tiba di DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Tangkapan Layar You
Presiden terpilih RI ke-8 Prabowo Subianto tiba di DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
0 Komentar

PRABOWO Subianto tiba di Gedung DPR/MPR jelang acara pelantikan dirinya sebagai Presiden RI menggunakan baju daerah, berpeci, dan dengan bintang tanda jasa di dada kirinya.Prabowo tiba di halaman Gedung DPR/MPR pada sekitar pukul 09.07 WIB. Busana yang dikenakan Prabowo menyerupai baju adat Betawi dengan sarung khas Melayu di pinggangnya.

Ketika melalui karpet merah, Prabowo memberikan hormat membalas penghormatan pasukan TNI Polri yang berbaris di samping.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 pada hari ini, 20 Oktober 2024. Acara pelantikan akan dimulai pukul 10.00 WIB dan turut dihadiri sejumlah kepala negara dan utusan khusus negara.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Acara pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar dalam sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, kompleks parlemen (MPR/DPR/DPD RI), Senayan, Jakarta.

Pelantikan ini sekaligus mengakhiri masa jabatan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. (*)

0 Komentar