Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran: Kabinet Merah Putih

Presiden Prawbowo Subianto yang didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian Partai Gerin
Presiden Prawbowo Subianto yang didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan nama-nama colon Menteri dan Wakil Menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (YouTube/Sekretariat Presiden)
0 Komentar

PRESIDEN Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya. Kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka itu bernama Kabinet Merah Putih.Pengumuman kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. Prabowo didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih,” kata Prabowo saat memperkenalkan nama kabinetnya.

Sebelum pengumuman para menteri dan wakil menteri oleh Prabowo malam ini, para calon telah datang ke Istana Negara. Mereka mulai datang sejak pukul 19.15 WIB.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Diketahui, Prabowo telah memanggil lebih dari 100 nama sebagai calon menteri dan wakil menterinya Senin-Selasa pekan lalu di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Para calon menteri dan calon wakil menteri juga telah mengikuti pembekalan atau Hambalang Retread pada Kamis-Jumat lalu di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

Setelah pelantikan kabinet nantinya para menteri dan wakil menteri Prabowo akan mengikuti pembekalan di Akmil, Magelang, Jawa Tengah. Pembekalan itu rencananya akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024. (*)

0 Komentar