Ajudan Baru Presiden Prabowo Subianto: Wahyo Yuniartoto, Begini Rekam Jejaknya

Presiden Prabowo Subianto kini memiliki ajudan baru setelah resmi dilantik menjadi presiden, yakni Kolonel Inf
Presiden Prabowo Subianto kini memiliki ajudan baru setelah resmi dilantik menjadi presiden, yakni Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto. (Istimewa)
0 Komentar

Presiden Prabowo Subianto kini memiliki ajudan baru setelah resmi dilantik menjadi presiden, yakni Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto. Ajudan presiden selama ini berpangkat kolonel atau tiga melati.

Sebelumnya yang menjadi ajudan Prabowo adalah Mayor Teddy Indra Wijaya. Mayor Teddy kini menjadi sekretaris kabinet di Kabinet Merah Putih.

Lalu siapakah sebenarnya sosok Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto ini? Bagaimana rekam jejaknya.

Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto merupakan seorang Perwira TNI AD.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Wahyo Yuniartoto merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 dan berasal dari kecabangan Korps Infanteri Baret Merah.

Wahyo Yuniartoto pernah diamanahi sejumlah posisi di militer, di antaranya menjadi prajurit termuda yang menjabat sebagai asisten operasi Kopassus.

Kemudian ia juga pernah menjadi staf umum danjen Kopassus bidang perencanaan, operasi, dan latihan.

Sebelum ditunjuk menjadi ajudan Presiden Prabowo, Wahyo Yuniartoto pernah menjadi komandan Grup 2 Kopassus.

Wahyo Yuniartoto yang lahir di Purbalingga pada 18 Juni 1979 ini memiliki gaya bicara yang khas, runtut, terarah, jelas, tegas, bersemangat, bahkan berapi-api. (*)

0 Komentar