Presiden Prabowo Subianto Sempat Bicara Soal Kekalahannya Saat Melawan Jokowi, Ajak Semua Pihak Bersatu

Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana usai dilantik pada sidang paripurna MPR di Gedung Nusant
Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana usai dilantik pada sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
0 Komentar

PRESIDEN Indonesia kedelapan, Prabowo Subianto sempat bicara soal kekalahannya saat melawan Joko Widodo alias Jokowi dalam pemilihan presiden pada 2014 dan 2019.

“Presiden Joko Widodo mengalahkan saya, berapa kali ya saya lupa,” kata Prabowo dalam pidato perdananya usai mengemban status sebagai presiden, di Kompleks Senayan, Jakarta, pada Ahad, 20 Oktober 2024.

Mantan Menteri Pertahanan itu mengatakan, usai dikalahkan oleh penantangnya itu, ia ditawarkan untuk bersatu dengannya. “Saya menerima ajakan itu sekarang saya yang menang,” ujarnya.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Prabowo pun mengatakan ia mengajak semua pihak untuk bersatu dengannya. “Sekarang saya yang menang, saya mengajak semua pihak ayo bersatu,” ujarnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo di tengah pidato perdananya sebagai presiden usai dilantik pada pagi ini, Ahad, 20 Oktober 2024. Saat itu, Prabowo sedang menyampaikan ajakan untuk berjuang untuk menjaga kekayaan Indonesia seperti Sumber Daya Alam (SDA) agar dapat digunakan untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa dalam sejarah politik, sikap seperti itu merupakan hal yang tidak mudah dicapai, tetapi mungkin untuk direalisasikan apabila bisa bersatu dan bekerja sama. Ia mengajak untuk bersama-sama mebangun masa depan terlepas dari perbedaan partai, agama, golongan, dan suku.

“Kita adalah sama-sama anak Indonesia. Bertanding semangat, sesudah bertanding mari kita berhimpun kembali,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mengemban jabatan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia usai membacakan sumpah janji presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029 dan penandatanganan berita acara.

Prosesi pelantikan Prabowo dan Gibran dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Adapun agenda pelantikan tersebut dihadiri oleh Joko Widodo atau Jokowi selaku Presiden ketujuh Indonesia dan 35 tamu negara sahabat.

Ketua MPR Ahmad Muzani mengucapkan selamat atas jabatan yang diemban oleh kedua pemimpin baru Indonesia lima tahun ke depan itu. “Atas nama pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka,” kata Muzani dalam sidang tersebut. (*)

0 Komentar