Ada Panggilan Darurat Sebelum Kejadian, Policía Federal Argentina Temukan Bubuk Putih di Kamar Liam Payne

Kondisi Kamar Liam Payne usai jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap di Buenos Aires. Foto: Daily Mail.
Kondisi Kamar Liam Payne usai jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap di Buenos Aires. Foto: Daily Mail.
0 Komentar

KAMAR hotel Liam Payne di CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina, ditemukan dalam kondisi berantakan sesaat setelah mantan personel One Direction itu jatuh dari balkon dan dinyatakan meninggal pada Rabu sore, 16 Oktober 2024. Di ruangan tersebut, polisi menemukan barang-barang mencurigakan. Termasuk obat-obatan seperti Clonazepam, minuman berenergi, serta berbagai perlengkapan yang diduga sebagai alat menggunakan narkoba.

Foto-foto yang tersebar di media sosial diverifikasi menunjukkan kondisi televisi yang hancur, segelas sampanye setengah kosong, serta foil dan bubuk putih yang diduga sebagai kokain berserakan di kamar lantai tiga tempat Liam menginap.

Dugaan Liam Payne Gunakan Obat Terlarang

Menurut laporan dari La Nacion, foto-foto terbaru juga memperlihatkan barang-barang lain. Barang-barang itu antara lain kemasan sabun, gelas kosong, lilin yang terbakar, dan bekas kaleng minuman yang tampaknya digunakan untuk mengkonsumsi zat terlarang.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Di dalam kamar mandi, ditemukan lilin yang terbakar dan foil yang hangus—menguatkan dugaan bahwa Liam mungkin mengkonsumsi narkoba sebelum insiden tragis terjadi. Serbuk putih yang ditemukan di beberapa bagian kamar sedang diuji oleh pihak berwenang untuk memastikan itu adalah kokain atau bukan.

Panggilan Darurat Sebelum Kejadian

Panggilan darurat 911 yang dilakukan oleh staf hotel sebelum kematian Liam juga terungkap. Pablo Policicchio, Direktur Komunikasi Kementerian Keamanan Buenos Aires, menyatakan bahwa panggilan tersebut dibuat pada pukul 17.01 waktu setempat oleh resepsionis hotel yang mengkhawatirkan perilaku Liam.

Dalam transkrip panggilan yang diterbitkan La Nacion, staf hotel melaporkan bahwa Liam berada dalam kondisi mabuk dan diduga di bawah pengaruh obat-obatan. “Saat dia sadar, dia merusak semua barang di ruangan. Kami ingin Anda mengirim seseorang segera datang,” ujar staf tersebut. Selama panggilan, staf hotel juga mengkhawatirkan bahwa Liam bisa melakukan sesuatu yang membahayakan nyawanya karena dia berada di kamar dengan balkon. Staf hotel juga menjelaskan, Liam sudah berada di hotel tiga hari terakhir.

Perkembangan Investigasi Kepolisian

Setelah insiden jatuhnya penyanyi asal Inggris itu, polisi Argentina mulai menyelidiki bandar narkoba yang diduga memasok zat terlarang kepada musisi tersebut. Meskipun penyebab pasti kematian Liam masih dalam penyelidikan, polisi mengkonfirmasi bahwa tubuh Liam ditemukan di lantai bawah dengan botol wiski, korek api, dan ponsel. Autopsi telah dijadwalkan untuk menentukan secara pasti penyebab kematiannya.

0 Komentar