Pertandingan Bahrain-Timnas Indonesia Sisakan Kekesalan, Wasit Ahmed Al Kaf Berat Sebelah

Protes ke wasit Ahmed Al Kaf pada akhir pertandingan Bahrain vs Indonesia. (Istimewa/ESPN 2 Live)
Protes ke wasit Ahmed Al Kaf pada akhir pertandingan Bahrain vs Indonesia. (Istimewa/ESPN 2 Live)
0 Komentar

PERTANDINGAN babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C mempertemukan Tim Nasional Bahrain dan Tim Nasional Indonesia. Digelar di Bahrain National Stadium, Bahrain pada Kamis (10/10/2024) malam. Pertandingan itu masih menyisakan kekesalan bagi masyarakat Indonesia, khususnya wasit Ahmed Al Kaf asal Oman.

Pasalnya, kepemimpinan wasit Al Kaf yang memimpin pertandingan dirasakan sangat berat sebelah. Terlebih saat wasit asal Oman itu memperpanjang pertandingan hingga menit 9 dari 6 menit perpanjangan waktu, yang ditentukan sehingga Bahrain mampu menahan imbang tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu.

Akibat gaya kepemimpinan wasit asal Oman yang berat sebelah itu, masyarakat Indonesia pun langsung menggeruduk akun Instagram sang wasit dan juga menyerang akun instagram Timnas Bahrain, yang membuat mereka membatasi komentar dari netizen. Tak hanya masyarakat, sejumlah artis pun menumpahkan kekesalan atas kepemimpinan Ahmed Al Kaf itu melalui media sosialnya.

Baca Juga:Selamat Hari Radio Republik IndonesiaUMKM Dirugikan, Menkominfo Sebut Aplikasi TEMU Bahaya, Jangan Masuk ke Indonesia

“Wasit Gil*, apa nama IG-nya,” ujar Kiky Saputri dalam akun Instagram pribadinya dikutip Jumat (11/10/2024).

Penyanyi Ari Lasso juga sempat mengungkapkan kekesalannya atas gaya kepemimpinan wasit berkepala plontos itu melalui media sosialnya. Bahkan, mantan vokalis grup band Dewa 19 itu meminta netizen untuk ramai-ramai menggeruduk akun media sosial sang wasit.

“Silahkan komen untuk wasit ini (Ahmed Al Kaf) #timnasindonesia,” tulisnya.

“Komenku ‘mbokne hanc….kkkkkkkkk!!!!’ dan ternyata wasit ini track record-nya buruk. Yuk serbu IG-nya? Ada yang tahu?” tambahnya.

Senada dengan Ari, mantan pemain timnas Indonesia Cristian Gonzales pun sempat melontarkan sindiran pada wasit asal Oman itu sebagai pemain ke-12 timnas Bahrain.

“Baru kali ini, saya lihat wasit banyak bercanda dan ketawa dengan para pemain. Ini pemain ke-12, top,” sindir Cristian Gonzales.

Beda hal nya dengan unggahan sejumlah artis dan masyarakat, aktor Teuku Wisnu menyatakan bahwa Timnas Indonesia harus kembali fokus dan mampu melupakan peristiwa semalam demi meraih cita-cita tampil di Piala Dunia 2026.

“Terima kasih support-nya. Nyesek banget tetapi enggak boleh berlarut-larut. Bismillah yuk pertandingan selanjutnya,” tukas Teuku Wisnu, sambil memosting beberapa foto pemain timnas dengan foto dirinya yang menyiratkan kemarahan.

0 Komentar