Gibran Rakabuming Siap Debat Cawapres Pekan Depan

Gibran Rakabuming Siap Debat Cawapres Pekan Depan
Dalam foto tertanggal 19 Oktober 2023, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko “Jokowi” Widodo, menghadiri rapat dengar pendapat bersama anggota DPRD setempat di Solo, Jawa Tengah. Dika/AFP
0 Komentar

GIBRAN Rakabuming Raka bersama Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD akan mengikuti debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 22 Desember 2023. Gibran tampak percaya diri meski menghadapi rivalnya yang dianggap tokoh senior.

Wali Kota Solo mengaku tak takut terlibat dalam debat mendatang. “Tidak, tidak ada [yang perlu ditakutkan],” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat, 15 Desember 2023.

Saat dimintai tanggapan atas sejumlah pihak yang menganggap remeh kemampuannya, putra sulung Presiden Jokowi itu tampak tak ambil pusing dan tak keberatan. “Tidak masalah,” katanya singkat.

Baca Juga:Partai Buruh Protes Kenaikan Upah Minimum Di Bawah 15%Mahfud Md: Indonesia Hanya Menampung Pengungsi Rohingya Sementara

Pada debat mendatang, calon wakil presiden akan membahas isu-isu perekonomian antara lain ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan kawasan perkotaan.

Gibran merupakan cawapres dari Prabowo Subianto, sedangkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Mahfud MD masing-masing merupakan cawapres dari Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming menyatakan kesiapannya menghadapi perdebatan tersebut. “Kami sedang mempersiapkannya. Terima kasih,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Solo.

0 Komentar