Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 3-2, Shin Tae-yong: Saya Berterima Kasih

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 3-2, Shin Tae-yong: Saya Berterima Kasih
Pelatih dan kapten Timnas Indonesia dan Curacao dalam keterangan pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao. (instagram @pssi)
0 Komentar

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi penampilan Marc Klok dan kawan-kawan yang sukses mengemas kemenangan 3-2 atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA, Sabtu (24/9/2022).

Diakui Shin Tae-yong, Timnas Indonesia tidak mudah meraih kemenangan mengingat lawannya memiliki peringkat FIFA lebih baik. Ini ditambah dengan postur tubuh para pemain Curacao yang lebih tinggi. Namun keharusan menang di kandang menjadi motivasi buat para pemain tampil dengan penuh kerja keras, terlebih setelah tertinggal terlebih dahulu.

“Curacao memang di atas kita secara peringkat FIFA, apalagi mereka memiliki pemain dengan postur tubuh yang lebih baik. Mereka banyak menyusahkan kita,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga:Lawan Atalanta, Jose Mourinho Kena Kartu Merah Saat AS Roma Tumbang di Kandang SendiriLolos Putaran Final Piala Asia U-20 2023, Indonesia Tundukkan Vietnam 3-2

“Kita sempat kebobolan terlebih dahulu tetapi kita dapat membalas. Keharusan menang di kandang memacu semangat pemain untuk tampil baik,” lanjutnya.

Pelatih asal Korea ini senang karena para pemain mampu menjalankan instruksinya sepanjang pertandingan.

“Memang lawan kita bukan hanya dari Asia tetapi di luar itu. Para pemain sudah sangat baik dan menjalankan instruksi saya. Saya berterima kasih untuk itu,” katanya.

Soal tidak dimainkannya Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong mengaku tidak mau ambil resiko. Hal ini mengingat Asnawi mengalami cedera ketika bermain di Korea.”Dia mengatakan kondisinya sudah 80 persen tetapi saya tidak mau ambil resiko. Saya lebih baik menjaganya,” tambah Shin Tae-yong.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Curacao di laga kedua yang akan dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). (*)

0 Komentar