Ringkasan Lengkap Awal Kasus Ronald Tannur hingga 3 Hakim PN Surabaya Terjaring OTT Kejagung

3 hakim PN Surabaya ditahan di Kejati Jatim setelah terjaring OTT kasus vonis bebas Ronald Tannur (Foto: Dok.
3 hakim PN Surabaya ditahan di Kejati Jatim setelah terjaring OTT kasus vonis bebas Ronald Tannur (Foto: Dok. Kejati Jatim)
0 Komentar

VONIS bebas Gregorius Ronald Tannur anak eks Anggota DPR RI, Edward Tannur, terdakwa penganiayaan hingga tewas kekasihnya, Dini Sera Afrianti berbuntut pajang. Tiga majelis hakim yang menjatuhkan vonis kini ditangkap.

Ketiganya yakni Erintuah Damanik selaku hakim ketua dan dua hakim anggotanya masing-masing Mangapul dan Heru Hanindyo yang kini diberhentikan Mahkamah Agung setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan karena terjerat dugaan suap miliaran rupiah vonis bebas Ronald.

Berikut Rangkuman lengkap awal kasus Ronald Tannur hingga ketiga hakim PN Surabaya itu terjaring OTT Kejagung:

Selasa, 3 Oktober 2023

Ronald dan Dini Makan di Gwalk Citraland

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Pada Selasa, 3 Oktober sekitar pukul 18.30 WIB, Ronald mengajak kekasihnya, Dini makan di daerah G-Walk, Citraland, Surabaya. Sejoli ini telah menjalin hubungan asmara sejak Mei 2023 atau sekitar 5 bulan.

Di sela makan ini, Ronald dan Dini dihubungi dan diajak temannya, Ivan Sianto karaoke di di Blackhole KTV yang berada di Lenmarc Mall jalan Mayjend Jonosewojo Surabaya.

Sekitar pukul 21.40 WIB, Ronald dan Dini lalu bergabung ke room 7 Blackhole KTV. Di lokasi Ronald dan Dini telah ada Ivan Sianto, Rahmadani Rifan Nadifi, Eka Yuana Prasetya, dan Allan Christian. Tak lama, sekitar pukul 22.10 WIB datang Hidayati Afista Bela bergabung dengan yang lainnya.

Karaoke Sambil Minum Miras Jenis Tequilla Jose

Ronald dan Dini sempat minuman beralkohol jenis Tequilla Jose secara bergantian. Dini sempat menolak dengan alasan jika mabuk akan bertengkar dengan Ronald. Meski demikian Dini tetap meminum hingga keduanya mabuk.

Rabu, 4 Oktober 2023

Ronald Cekcok dengan Dini

Sekitar pukul 00.10 WIB Dini bersama Ronald meninggalkan room. Saat itu, Ronald masih membawa botol Tequilla Jose yang ada sisa minumannya. Saat keduanya berada di depan lift untuk turun ke parkiran mobil. Ronald lantas menampar Dini hingga memukul botol Tequilla yang dibawa Ronald.

Ronald Lindas Dini dengan Mobil Lalu Tewas

Penganiayaan kemudian berlanjut di basement bahkan Dini sempat dilindas dengan mobil. Akibat perbuatannya itu, Dini mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

0 Komentar