Sri Mulyani Kembali Terpilih Jadi Menkeu di Kabinet Merah Putih, Swafoto dengan 3 Wamen

Menteri Keuangan Sri Mulyani berfoto dengan tiga wakilnya. Instagram/Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani berfoto dengan tiga wakilnya. Instagram/Sri Mulyani
0 Komentar

SRI Mulyani Indrawati kembali terpilih sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) dalam Kabinet Merah Putih pimpinan Prabowo-Gibran. Di kabinet baru ini, Sri Mulyani bakal ditemani tiga wakil menteri sekaligus. Mereka adalah Suahasil Nazara, Thomas Djiwandono, serta Anggito Abimanyu. Ia juga menunjukkan foto bersama dirinya dengan tiga calon anak buahnya tersebut di laman Instagram pribadinya.

“Berfoto bersama tiga calon Wakil Menteri Keuangan: Suahasil Nazara; Thomas Djiwandono; Anggito Abimanyu,” tulis Sri Mulyani dalam postingan terbaru di laman Instagram pribadinya, Ahad, 20 oktober 2024.

Eks Direktur Bank Dunia tersebut terlihat berfoto dengan ketiga anak buahnya tersebut. Keempatnya kompak mengenakan setelan batik bewarna coklat. Sri Mulyani menyebut, mereka berempat juga akan terus kompak menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh amanah. “Kompak menjaga dan mengelola Keuangan negara dengan baik dan amanah,” tulisnya.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan pada Ahad malam. Dengan begitu, Sri MUlyani resmi menyandang status menkeu tiga presiden. Sebelumnya, Sri Mulyani juga sudah pernah menjabat posisi Menkeu dalam masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga era kepemimpinan Joko Widodo.

Para wamenkeu yang mendampingi Sri Mulyani ternyata juga bukan wajah yang baru di kementerian keuangan. Baik Suahasil Nazara maupun Thomas Djiwandono, keduanya merupakan duet wamenkeu dalam era pemerintahan Joko Widodo. Thomas masuk belakangan. Ia baru dilantik oleh Joko Widodo pada Kamis, 18 Juli 2024.

Sementara Anggito Abimanyu merupakan eks Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu. Ia menjabat Kepala BKF Kemenkeu selama tahun 2003 sampai 2010. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi Staf Ahli Menteri Keuangan pada tahun 1999 hingga tahun 2003. (*)

0 Komentar