Joe Biden: Selamat Kepada Presiden Prabowo Subianto, Saya Nantikan Kerja Sama Perkuat Kemitraan Strategis

Joe Biden: Selamat Kepada Presiden Prabowo Subianto, Saya Nantikan Kerja Sama Perkuat Kemitraan Strategis
Presiden Joe Biden (https://id.usembassy.gov/)
0 Komentar

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto atas pelantikan sebagai Presiden Republik Indonesia. Biden mengatakan, dia menantikan untuk menjalin kerja sama dengan Prabowo.

“Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilih dan menyuarakan pendapat mereka,” kata Biden, dikutip dalam keterangan pers yang dirilis Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Biden mengungkapkan, tahun ini Indonesia dan AS akan merayakan 75 tahun hubungan diplomatik.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

“Wakil Presiden (Kamala) Harris dan saya menantikan untuk bekerja sama dengan Presiden Prabowo guna menghormati pencapaian ini dengan terus memperkuat Kemitaraan Strategis Komprehensif kita dan menunjukkan bahwa demokrasi dapat memberikan solusi atas tantangan yang paling penting dalam kehidupan rakyat kita,” ucap Biden.

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka telah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad (20/10/2024). Acara tersebut turut dihadiri para pemimpin dan perwakilan negara sahabat.

Dalam acara pelantikan Prabowo, Pemerintah AS mengutus duta besar mereka untuk PBB, Linda Thomas-Greenfield. Wakil Menteri Perdagangan AS Don Graves dan Panglima Indo-Pasifik AS Laksamana Samuel Paparo juga turut menghadiri pelantikan. (*)

0 Komentar