iPhone 16 Sering Freezing Mendadak

Ilustrasi iPhone 16. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi iPhone 16. (Foto: Istimewa)
0 Komentar

SERI iPhone 16 resmi diperkenalkan secara global pada awal September 2024. Ponsel itu pun sudah tersedia di banyak negara, namun belum bisa dijual di Indonesia karena terhambat aturan pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Sekitar sebulan muncul, mulai banyak laporan keluhan pengguna. Utamanya untuk seri premium, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Di forum online Reddit, banyak pengguna iPhone 16 Pro dan Pro Max yang melaporkan ponsel mereka kerap freezing mendadak, terutama ketika menggunakan aplikasi kamera.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Ada juga yang melaporkan seri iPhone 16 Pro mudah panas, sehingga baterainya gampang terkuras habis. Beberapa juga mengeluh ponsel mereka tiba-tiba melakukan reboot.

Rilis iOS 18.0.1 yang dirilis pada awal Oktober seharusnya memperbaiki beberapa bug yang masih ada di seri iPhone 16. Namun, sepertinya update software itu belum bisa menumpas semua isu yang dialami pengguna, dikutip dari PhoneArena, Senin (21/10/2024).

“Saya sangat frustasi dengan masalah ini. Belum ada update yang bisa memperbaiki masalah ini. Sekarang, saya harus menggunakan perangkat yang tidak berfungsi tanpa ada penggantinya. Padahal saya baru beli ponsel ini 20 hari,” kata seorang netizen.

“Saat menggunakan ponsel, layar tiba-tiba berubah hitam. Layar boot lalu muncul,” kata netizen lainnya.

Semoga saja Apple segera memperbaiki masalah ini dengan rilisan iOS 18.1 pada bulan ini atau iOS 18.2 pada Desember mendatang. Kita tunggu saja! (*)

0 Komentar