Penjabat Wali Kota Salatiga Minta Peran RT/RW Tuntaskan Program Pemerintah

Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani memberikan sambutan saat kegiatan Sambang Warga di Kelurahan Kecandran, S
Pj. Wali Kota Salatiga Yasip Khasani memberikan sambutan saat kegiatan Sambang Warga di Kelurahan Kecandran, Sidomukti, Rabu(16/10/2024). (Foto: Setda Kota Salatiga)
0 Komentar

PENJABAT Wali Kota Salatiga Yasip Khasani meminta peran serta RT dan RW untuk ikut menuntaskan program-program pemerintah. Hal itu disampaikan saat kegiatan Sambang Warga di Kelurahan Kecandran, Sidomukti, Rabu(16/10/2024).

“Di sini banyak peran RT dan RW, tapi peran yang paling utama adalah melakukan identifikasi lebih valid terhadap warganya. Terutama yang menganggur, miskin dan stunting,” ujarnya.

Yasip mengatakan, masih ada 40 anak yang mengalami stunting di Kelurahan Kecandran. Selain itu, masih ada 900 warga yang masuk kategori masyarakat miskin.

Baca Juga:Polda NTT Tegas PTDH Terhadap Ipda Rudy Soik Tidak Terkait Mafia BBM di KupangSelamat Hari Radio Republik Indonesia

Ia juga memberi perhatian pada masalah inflasi yang ditandai dengan naiknya harga kebutuhan pojok. Dalam hal ini, ia mendorong warga untuk berperan menekan inflasi dengan mengembangkan olahan hasil pertanian.

“Kecandran ini basic-nya adalah pertanian, makan pertahankan dengan melakukan hilirisasi. Ketika panjenengan menjual padi, maka yang dijual ke pasar sudah dalam bentuk beras dalam kemasan,” katanya.

Sementara, Lurah Kecandran, Nugroho Budi Raharjo menjelaskan, sebagian besar warganya bekerja sebagai petani dan peternak. Saat ini, para petani tengah merintis penanaman bibit durian yang diharapkan dapat menjadi destinasi wisata

“Kami sedang merintis penanaman bibit durian di wilayah Gamol. Dalam waktu tiga atau 4 tahun ke depan diharapkan sudah menjadi destinasi wisata kampung durian,” ujarnya. (*)

0 Komentar