Seleb Banting Setir ke Dunia Politik, Berikut Rangkuman Informasinya

Once Mekel
Once Mekel
0 Komentar

3. Melly Goeslaw

Penyanyi dan penulis lagu, Melly Goeslaw menjadi anggota DPR RI mewakili Dapil Jawa Barat I, Melly yang maju dari Partai Gerindra ini mendapatkan kursi di Senayan setelah memperoleh 75.369 suara pada Pemilu 2024. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Melly pun mengucapkan rasa syukur berkesempatan mewakili suara rakyat di parlemen.

“Alhamdulillah Ya Allah. Kemarin sudah resmi dilantik menjadi dewan DPR RI. Ini semua hanya bisa terjadi atas izinNya. Tiada siapa dan apapun yang bisa menghalangi jika sudah Allah yang berkehendak. Bertubi-tubi kupanjatkan syukur kepadaMu Ya Allah,” tulis Melly dalam keterangan unggahannya.

4. Ahmad Dhani

Pentolan grup Dewa 19, Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani turut terjun ke dunia politik Indonesia. Pada Pemilu 2024, pelantun lagu ‘Risalah Hati’ itu mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur I. Dia pun berhasil meraih 134.227 suara dan dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

5. Mulan Jameela

Baca Juga:Selamat Hari Radio Republik IndonesiaUMKM Dirugikan, Menkominfo Sebut Aplikasi TEMU Bahaya, Jangan Masuk ke Indonesia

Penyanyi sekaligus istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, ikut dilantik sebagai anggota DPR RI mewakili Dapil Jawa Barat XI. Kader Partai Gerindra itu lolos ke Senayan dengan memperoleh 83.526 suara. Dilantik bersama sang suami sebagai wakil rakyat, Mulan Jameela membagikan video singkat usai pelantikan bersama suaminya. “Ih bapak dewan hehehe,” ujar pelantun ‘Teman Tapi Mesra’ itu sambil merekam momen bahagia mereka.

6. Iyeth Bustami

Penyanyi Indonesia selanjutnya yang jadi anggota DPR RI adalah Iyeth Bustami. Pelantun lagu ‘Laksmana Raja Di Laut’ ini mengemban amanah sebagai wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Riau I. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, juri kontes dangdut KDI itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberinya kepercayaan sebagai wakil rakyat. Dia pun memohon doa untuk dapat mengemban amanah dengan baik.

“Mohon doanya agar saya bisa mengemban amanah ini, menampung aspirasi masyarakat untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia khususnya bagi masyarakat Riau,” demikian bunyi keterangan unggahan Iyeth Bustami. (*)

0 Komentar