KPK Ada di Lingkungan Pemkot Semarang Usut Korupsi Terkait Perubahan APBD

Penyidik KPK saat menggeledah ruangan Kantor Dinas Damkar Kota Semarang, Jawa Tengah (*)
Penyidik KPK saat menggeledah ruangan Kantor Dinas Damkar Kota Semarang, Jawa Tengah (*)
0 Komentar

KPK masih terus mengusut kasus korupsi di lingkungan Pemkot Semarang. Hari ini, KPK menyambangi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang.

KPK tiba di kantor Damkar Semarang pada Kamis (25/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 12.30 WIB, KPK masih berada di kantor tersebut.

Terlihat dua orang yang mengenakan rompi KPK berada di dalam satu ruangan di gedung utama kantor Damkar Semarang. Tiga mobil Innova yang digunakan penyidik KPK juga terlihat terparkir di depan area perkantoran tersebut.

Baca Juga:BPS Catat Indonesia Masih Impor dari Israel Juni 2024, Berikut Data Jenis Barang dan Perkembangan NilainyaDemonstrasi Besar Mahasiswa di Bangladesh Berujung Kerusuhan, Ini Penyebab dan Jumlah Korban

Dua polisi bersenjata juga terlihat berjaga di sekitar ruangan yang digeledah itu. Selain itu, beberapa petugas berseragam Damkar terlihat di depan ruangan itu.

Seperti diketahui, KPK telah menyidik kasus korupsi di Kota Semarang. Ada tiga kasus yang diselidiki KPK yakni pemerasan, gratifikasi, dan pengadaan barang dan jasa.

Tercatat sejak Rabu (17/7) sejumlah tempat digeledah KPK. Tempat-tempat yang digeledah di antaranya PT Chimarder 777, Dinas Sosial Semarang, Dinas Pendidikan Semarang, Dinas Kominfo Semarang, Dinas Perindustrian Semarang, dan beberapa tempat lainnya.

Jubir KPK Tessa Mahardhika Sugiarto mengatakan sejumlah bukti ditemukan penyidik dari penggeledahan tersebut. Salah satunya ialah dokumen yang berkaitan dengan APBD.

“Dari proses tersebut telah dilakukan penyitaan beberapa dokumen salah satunya adalah terkait perubahan APBD,” katanya di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) dikutip dari detikNews.

“(Ditemukan) Catatan terkait aliran dana serta dokumen elektronik yang diduga terkait sebagaimana atau berupa file yang tersimpan dalam komputer serta beberapa smartphone,” sambungnya. (*)

0 Komentar