Keberadaan Iptu Rudiana Ayah Kandung Eky Korban Pembunuhan di Cirebon yang Bikin Tanda Tanya

Iptu Rudiana (dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto dan jajaran
Iptu Rudiana (dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto dan jajarannya dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkaradi salah satu GOR Bulutangkis di Jalan Tuparev, Kota Cirebon, Selasa, 25 Juni 2024. (Istimewa)
0 Komentar

Seperti diketahui, Rudiana, yang merupakan Kapolsek Kapetakan, Kabupaten Cirebon, diketahui turut serta dalam Turnamen Bulutangkis Kapolres Cirebon Kota Cup, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Turnamen itu digelar di salah satu GOR Bulutangkis di Jalan Tuparev, Kota Cirebon, Selasa (25/6/2024). Dalam foto tersebut, Rudiana terlihat berfoto bersama dengan kapolres Cirebon Kota dan sejumlah jajarannya.

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto saat ditanya terkait Iptu Rudiana, pada Kamis pekan lalu, ia mengatakan, tim Mabes Polri dan Itwasum sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendalaman serta pemeriksaan. Mereka akan memastikan apa yang terjadi saat proses penyidikan tahun 2016 lalu.

“Tim dari mabes sudah turun, dari Itwasum untuk melakukan pendalaman, pemeriksaan, memastikan apa yang terjadi ketika proses penyidikan itu dilakukan. Nah itu masih dibahas di mabes,” ungkap dia. Ia pun hanya tersenyum saat ditanya terkait apakah kedatangannya juga membahas gelar perkara. “Makasih,” ucap dia tersenyum.

Baca Juga:Ibu Kandung Pegi Setiawan Tolak Jalani Pemeriksaan Psikologi, Ini Alasan Kuasa HukumSurvey ARFI Institut Ungkap Hasil Elektabilitas Calon Wali Kota Cirebon: Eti Herawati di Urutan Ketiga

Sebelumnya, Polda Jawa Barat mengungkapkan Iptu Rudiana ayah dari almarhum Eky kekasih almarhumah Vina telah diperiksa dan dimintai keterangan dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki. Sementara proses penyidikan masih terus dilakukan oleh penyidik.

“Kalau ayah Eky tentu sebagai pelapor yang melaporkan kejadian ini sudah diperiksa oleh penyidik Polda Jabar tentu untuk pemeriksaan dan penyidikan yang akan dilakukan,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham, Jumat (14/6/2024).

Ia melanjutkan pihaknya saat ini tengah fokus mempersiapkan penyerahan berkas perkara ke jaksa penuntut umum. Sedangkan pemeriksaan tengah dilakukan dan diperkirakan akan terus dilanjutkan.

Sudirman, terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, sulit ditemui. Keluarganya mengeluhkan tidak bisa bertemu Sudirman. Mereka mengaku terakhir bertemu Sudirman sebelum Idul Fitri saat yang bersangkutan masih di Lapas Cirebon.

Beni Indrayana, kakak Sudirman, mengaku orang tuanya ingin bertemu dengan Sudirman sebab sudah lama belum pernah bertemu. Namun begitu, ia harus mendapatkan izin terlebih dahulu agar bisa bertemu. “Maunya sih pengen ketemu, soalnya belum pernah ketemu. Harus ada izin dulu mau ketemu,” ucap dia bersama orang tuanya, di Polda Jabar, Rabu (26/6/2024).

0 Komentar