Kantor Badan Intelijen Negara di IKN Bakal Dibangun, Kementerian PUPR Alokasikan Dana Rp706,48 Miliar

Desain Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Satelit BIN di IKN. (Foto: Ist)
Desain Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Satelit BIN di IKN. (Foto: Ist)
0 Komentar

Saat ini secara paralel, tahapan kegiatan download dokumen kualifikasi sejak 11 hingga 24 Juni 2024, lalu penjelasan dokumen prakualifikasi sejak 14 hingga 19 Juni 2024,dan kirim persyaratan kualifikasi pada 14 hingga 24 Juni 2024.

Sementara penetapan pemenang pada 26 hingga 31 Juli 2024, dan pengumuman pemenang pada 31 Juli. Penandatangan kontrak baru dilakukan pada 7 Agustus 2024. Dan diakses pada Rabu (19/6) pukul 18.00 Wita, sudah ada 38 kontraktor yang tertarik untuk membangun Kantor BIN di IKN.

Pada Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Konsep Strategi Pertahanan dan Keamanan IKN Berbasis Smart Defence and Security 5.0” di Hotel Le Meridien, Jakarta, 3 April 2024, Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat sekaligus Ketua Kelompok Strategi Pertahanan dan Keamanan Otorita IKN, Mayjen TNI Achmad Adipati Karnawidjaja menjelaskan, bahwa IKN memiliki konsep strategi pertahanan berbasis siber. Dan untuk mendukung konsep pertahanan dan keamanan siber di IKN, hal pertama-tama yang harus diawali adalah membangun atau menyiapkan sumber daya manusia. Yang mempunyai talenta-talenta. Untuk nantinya ditempatkan dan bisa mengendalikan sistem pertahanan dan keamanan 5.0 di IKN.

Baca Juga:Ibu Kandung Pegi Setiawan Tolak Jalani Pemeriksaan Psikologi, Ini Alasan Kuasa HukumSurvey ARFI Institut Ungkap Hasil Elektabilitas Calon Wali Kota Cirebon: Eti Herawati di Urutan Ketiga

“Untuk menyiapkan sumber daya manusia tersebut maka akan dibangunlah laboratorium siber. Dan satuan tugas siber atau cyber task force. Yang nantinya akan ditempatkan di semua titik. Yang dapat mengendalikan sistem pertahanan dan keamanan 5.0 di IKN,” katanya. (kip)

0 Komentar