Ini Hasil Autopsi Jenazah Sobikhul Alim yang Ditemukan Tewas Sempat Jadi Saksi Dugaan Perampokan, Penyidik Curiga Kondisi Mulut Korban Berwarna Biru Pucat

Ini Hasil Autopsi Jenazah Sobikhul Alim yang Ditemukan Tewas Sempat Jadi Saksi Dugaan Perampokan, Penyidik Curiga Kondisi Mulut Korban Berwarna Biru Pucat
Penemuan mayat seorang pemuda di ladang jagung wilayah Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Gresik menggemparkan masyarakat. Pasalnya, malam sebelum ditemukan tewas, korban Sobikhul Alim dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Gresik, sebagai saksi kasus dugaan perampokan sadis di Desa Imaan, Kecamatan Dukun, 13 Maret lalu.
0 Komentar

POLISI masih terus menyelidiki penyebab kematian Sobikhul Alim. Jenazah remaja Gresik yang sehari sebelum ditemukan tewas sempat jadi saksi dugaan perampokan itu telah diautopsi. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

“Dari hasil autopsi, tidak ada tanda kekerasan fisik di luar maupun di dalam,” kata Kanit Ident Inafis Polres Gresik, IPDA Muslih Riza, Selasa (26/3).

Hepi menambahkan, meski tidak ada kekerasan beberapa anggota tubuh, penyidik mencurigai kondisi mulut korban yang berwarna biru pucat. Selain itu ada beberapa anggota tubuh yang membiru karena diduga kuat kekurangan oksigen.

Baca Juga:Sempat Dimintai Keterangan Polisi Sebagai Saksi di Kasus Dugaan Perampokan Pengusaha Gresik, Sobikhul Alim Ini Ditemukan TewasKrisis Hubungan Amerika Serikat-Israel Usai DK PBB Serukan Gencatan Senjata

“Dugaan awal kemungkinan kehabisan oksigen atau overdosis. Besar dugaan karena asfiksia atau masalah sistem pernapasan, sehingga mengalami kekurangan oksigen,” tambah Hepi.

Polisi telah mengambil sampel pada jasad korban untuk diuji pada laboratorium forensik Polda Jatim. Yakni pada sampel darah, kuku, dan lambung. Kuat dugaan, kematian korban karena faktor organ dalam yang tidak berfungsi dengan baik

“Kita sudah ambil beberapa sampel untuk dilakukan tes lab Forensik di Polda Jatim,” lanjut Hepi.

Hasil uji labfor diprediksi rampung besok Rabu (27/3). Selain menunggu hasil uji labfor, polisi juga fokus menggali keterangan dari para saksi dan barang bukti yang telah dikumpulkan.

“Kemungkinan besok (Rabu) selesai. Tapi beri waktu kita untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya, penemuan mayat Sobikhul Alim membuat geger warga Desa Wotan, Panceng, Gresik hingga Desa Ima’an, Dukun, Gresik. Pasalnya, masyarakat menduga kematian remaja 20 tahun warga Desa Ima’an, Dukun Gresik itu berkaitan dengan kasus dugaan perampokan pengusaha Gresik.

Sobikhul sempat diperiksa oleh Tim Resmob Polres Gresik pada Senin (25/3/2024) malam. Polisi berupaya melakukan pengembangan atas kasus perampokan yang merenggut nyawa Wardatun Toyibah.

Baca Juga:Mahasiswi Tewas Terjatuh dari Apartemen Kawasan Pluit, Polisi: Diduga Bunuh DiriPoin-poin Permohonan Ganjar-Mahfud ke Mahkamah Konstitusi Soal Sengketa Hasil Pemilu 2024

Mayat Sobikhul ditemukan di tengah sawah. Korban ditemukan tewas dengan menggunakan jaket hijau dan sarung merah. Selain itu, sepeda motor Honda Revo bernopol W 6858 GZ berada tak jauh dari korban. (*)

0 Komentar