Rekonsiliasi Partai Politik Jalan Terbaik Bangun Bangsa

Rekonsiliasi Partai Politik Jalan Terbaik Bangun Bangsa
Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara (Ist)
0 Komentar

REKONSILIASI seluruh partai politik untuk mendukung pemerintah Prabowo-Gibran disebut sebagai jalan terbaik membangun bangsa.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara di Jakarta, Sabtu (16/3).

“Itu memang jalan terbaik karena butuh banyak pihak untuk menjalankan program yang telah dicanangkan,” katanya.

Baca Juga:Rekapitulasi Pilpres 2024 Tingkat Nasional, Prabowo-Gibran Menang di 30 dari 32 Provinsi yang Disahkan KPUMomen Ramadan Grup Band Indonesia Wali Rilis Single Religi ‘Pulang (Robbighfirlii)

Apalagi, Igor mengatakan, Prabowo sejak awal memang sudah memberikan sinyal bagi seluruh partai politik untuk masuk ke pemerintahannya.

Hal tersebut sebagai pertanda baik karena akan menciptakan koalisi besar yang membuat posisi pemerintah kuat.

Dengan posisi pemerintah yang kuat, Prabowo-Gibran akan dengan mudah menjalankan program pembangunan dan kemakmuran rakyat.

“Dia mengharapkan memang semakin banyak koalisi di pemerintahan itu juga semakin stabil karena kita sistemnya presidensial,” kata Igor.

Salah satu pekerjaan rumah besar yang menunggu Prabowo-Gibran adalah program makan siang dan susu gratis untuk masyarakat. Belum lagi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang berjalan.

Menjalankan program tersebut, menurut Igor, membutuhkan bantuan semua pihak agar dampaknya bisa dirasakan masyarakat.

Igor berpendapat beberapa partai politik di seberang Prabowo mulai memberikan sinyal untuk bergabung ke kubu pemerintah.

Baca Juga:Xpander Viral di Medsos Usai Tabrak Porsche 911 GT3 di Ruang Pamer Mobil Mewah PIK, Begini KronologinyaKemlu RI: KBRI Kyiv-Moskow Tidak Pernah Menerima Informasi WNI Jadi Tentara Bayaran Ukraina

“PPP saya rasa potensi bergabung dengan pemerintahan, PKB juga ada potensi. Nah, ini enggak tahu nih NasDem,” tambahnya.

Dia yakin dengan koalisi besar pemerintah, seluruh program yang bertujuan memakmurkan masyarakat akan dengan mudah diwujudkan. (*)

0 Komentar