Kontroversi Princess of Wales Kate Middleton Semakin Liar

Kontroversi Princess of Wales Kate Middleton Semakin Liar
Kate Middleton (Getty Images)
0 Komentar

6 Maret: Kemunculan paman Kate

Rumor pun semakin campur aduk ketika Gary Goldsmith yang merupakan paman Kate muncul sebagai kontestan Celebrity Big Brother. Dalam acara itu, ia sempat ditanya kontestan lain mengenai keberadaan Kate.

“Saya tak ingin membicarakan hal itu, ada semacam kode etiket,” jawab Gary Goldsmith. “Jika itu nantinya diumumkan, saya akan memberikan opini.”

Namun, ia tak mendetailkan “itu” yang dimaksud merujuk pada hal apa.

10 Maret: Kontroversi foto hari ibu

Baca Juga:Ada 3 Masalah Terbesar di Laut Cina SelatanMantan Pejabat Dirjen Pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo Tetap Dihukum 14 Tahun, Rekam Jejak Sidang Kasusnya

Kensington Palace tiba-tiba mengunggah foto Kate bersama ketiga anaknya ke media sosial. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tradisi dari tahun ke tahun untuk merayakan Hari Ibu yang dirayakan 10 Maret di Inggris.

Foto kala itu menyatakan Pangeran William yang mengambil foto untuk mengabadikan momen tersebut. Foto itu pun muncul seolah untuk memastikan tak ada yang meninggal atau bercerai dalam rumah tangga Kate dan William.

Namun, hal tersebut hanya bertahan sesaat. Mata-mata tajam netizen melihat banyak kejanggalan dalam foto itu. Kantor-kantor berita pun menarik foto yang telah dipublikasikan itu dengan mengatakan foto Kate hasil manipulasi.

Tinjauan awal CNN menemukan setidaknya dua area dalam foto yang berpotensi dimanipulasi. Bagian itu yakni manset lengan Putri Charlotte, dan ritsleting di sisi kiri jaket Kate.

AP juga menunjukkan ada “ketidakkonsistenan dalam penempatan” lengan Charlotte.

“Jika diperiksa lebih dekat, tampaknya sumber telah memanipulasi gambar itu,” demikian catatan AP.

Mereka lantas menyatakan foto itu telah dimanipulasi “dengan cara yang tidak memenuhi standar foto AP.” Reuters juga menyatakan sampul tidak sejajar yang menjadi bukti foto telah diubah.

11 Maret: Permintaan maaf Kate

Kate meminta maaf dan mengakui telah mengedit foto yang diunggah di akun Instagram The Prince and Princess of Wales pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:Rekonsiliasi Partai Politik Jalan Terbaik Bangun BangsaRekapitulasi Pilpres 2024 Tingkat Nasional, Prabowo-Gibran Menang di 30 dari 32 Provinsi yang Disahkan KPU

“Seperti fotografer pemula lainnya, saya kadang-kadang bereksperimen dengan editing,” tulis Kate dalam sebuah keterangan.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin,” sambungnya.

12 Maret: Acara Andy Cohen

Dalam Watch What Happens Live, pembawa acara Andy Cohen bertanya kepada komedian Inggris John Oliver apa yang dipikirkan semua orang: “Apa yang terjadi dengan Kate Middleton?”

0 Komentar