Suzuki Bakal Rilis 5 Mobil Teranyar Bukan untuk Pasar Indonesia

Suzuki Bakal Rilis 5 Mobil Teranyar Bukan untuk Pasar Indonesia
Maruti Suzuki Brezza (Photo: Maruti Suzuki)
0 Komentar

MARUTI Suzuki akan meluncurkan lima mobil baru dalam waktu dekat. Namun, kendaraan tersebut bukan untuk pasar Indonesia, melainkan India. Apa saja gerangan?

Disitat dari Gaadiwaadi, Sabtu (16/3), Maruti Suzuki belakangan memang tengah fokus mengembangkan mobil-mobil entry level dengan harga terjangkau. Meski murah, bukan berarti kualitasnya rendah. Sebab, mobil-mobil mereka dikenal punya mesin dan built quality yang baik.

Menurut perkiraan media setempat, setidaknya ada lima mobil murah yang tengah disiapkan Suzuki untuk pasar India. Semuanya kemungkinan besar akan meluncur di rentang tahun 2024-2026.

Baca Juga:PT Jasamarga Tollroad Maintenance Lakukan Pemeliharaan Jalan Ruas Tol Japek, Berikut Rincian Waktu dan Titik Lokasi PekerjaanApakah Boleh Dilakukan atau Tidak Sikat Gigi Saat Puasa

Pertama, ada Suzuki Baleno generasi baru yang kabarnya mulai dijual 2026. Kendaraan tersebut akan berubah total dibandingkan model sekarang, baik itu dari segi desain, fitur maupun mesin. Pabrikan konon akan membekali mobil dengan mesin hybrid canggih dengan konsumsi BBM 35 km/liter.

Kemudian yang kedua ada Swift baru yang telah nongol di pameran Japan Mobility Show atau JMS 2023. Mobil tersebut benar-benar berbeda dibandingkan current version dengan mesin 1.2L Z series bersilinder tiga yang menganut teknologi mild hybrid.

Ketiga ada Suzuki Fronx facelift yang kemungkinan tak banyak berubah dibandingkan versi sekarang. Karuan saja, model teranyarnya baru meluncur belum lama ini. Kabarnya, Fronx facelift akan dijual tahun depan dengan pilihan mesin hybrid dan penambahan fitur baru.

Sementara untuk mobil keempat dan kelima belum ada kepastian produk. Hanya saja, menurut bocoran, keduanya berasal dari segmen kompak MPV dan kompak EV. Sementara desainnya akan menganut model kei car dan akan dipasarkan pada 2026.

Menurut sumber yang sama, kelima mobil ‘murah’ Suzuki tersebut akan dibanderol di bawah 10 lakh rupee atau Rp 180 juta. (*)

0 Komentar