Sekretaris Jenderal PBB Sampaikan Pesan Ramadan untuk Umat Islam di Seluruh Dunia

Sekretaris Jenderal PBB Sampaikan Pesan Ramadan untuk Umat Islam di Seluruh Dunia
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres
0 Komentar

SEKRETARIS Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menyampaikan pesan Ramadan untuk umat Islam di seluruh dunia.

Menurutnya, Ramadan melambangkan nilai-nilai perdamaian, ketahanan, dan kemurahan hati. Ini adalah masa refleksi dan doa, sebuah kesempatan untuk bersatu dan saling menguatkan.

“Sayangnya, banyak orang yang merayakan bulan ini dengan menghadapi konflik, pengungsian, dan ketakutan,” katanya, sebagaimana dikutip di laman resmi PBB.

Baca Juga:Pernyataan Lengkap Batik Air Tentang Peristiwa Pilot-kopilot Tertidur Selama 28 Menit dari Kendari ke JakartaNgobrol Santai Bersama Hobby Baru Heru Subagia di Kolam ‘Pesugihan’

“Pikiran dan hati saya bersama mereka – dari masyarakat Afghanistan hingga Sahel, dari Tanduk Afrika hingga Suriah dan seterusnya,” imbuhnya.

Secara khusus, Guterres menyampaikan pesan solidaritas dan dukungan kepada semua orang yang menderita akibat perang Gaza.

Menurutnya, di masa-masa sulit ini, semangat Ramadan adalah secercah harapan, pengingat akan rasa kemanusiaan kita bersama.

“Mari kita semua terinspirasi untuk menyembuhkan perpecahan, untuk mendukung mereka yang membutuhkan, dan bekerja sebagai satu kesatuan demi keselamatan dan martabat setiap anggota keluarga umat manusia. Semoga Bulan Suci ini membawa kedamaian dan membimbing kita menuju dunia yang lebih adil dan penuh kasih sayang,” pungkasnya. (*)

0 Komentar