Komet Setan Lebar 17 KM Melaju Menuju Bumi

Komet Setan Lebar 17 KM Melaju Menuju Bumi
Komet 12P/Pons-Brooks sedang berlayar melewati Galaksi Andromeda di mangkok langit malam dan melaju menuju Bumi, dan Anda dapat menyaksikannya secara langsung akhir pekan ini.
0 Komentar

Untuk saat ini, konjungsi lebar paling jelas terlihat tepat di atas cakrawala setelah matahari terbenam, menurut Spaceweather.com. Andromeda terlihat dengan mata telanjang di langit cerah, tetapi Anda memerlukan teleskop , kamera, atau teropong pengamatan bintang yang bagus untuk melihat 12P, yang berada sekitar 10 derajat di bawah galaksi. (Lebarnya kira-kira sama dengan kepalan tangan Anda saat diangkat ke langit.)

Astrofotografer Petr Horálek, juga telah menangkap serangkaian gambar menakjubkan dari pasangan asal Slovakia. Galaksi Triangulum (M33) dan bintang Mirach yang sering dijadikan “pemandu” untuk menemukan Andromeda juga terlihat jelas dalam foto-foto ini.

Ini bukan pertama kalinya 12P melakukan photobomb pada struktur kosmik. Pada Januari, komet tersebut lewat di depan Nebula Bulan Sabit – awan besar gas merah terionisasi yang terletak 5.000 tahun cahaya dari Bumi.

Baca Juga:Geng-geng Kriminal Haiti Menyerang Istana KepresidenanKemenhub Tegur Keras Batik Air, Pilot-kopilot yang Ketiduran di Penerbangan Kendari-Jakarta Di-grounded!

Para astrofotografer juga berharap untuk memotret komet tersebut saat gerhana matahari total yang akan datang pada tanggal 8 April, ketika 12P akan berorientasi sangat dekat dengan matahari yang terhalang sementara. Jika meletus pada hari-hari menjelang gerhana, komet tersebut juga dapat terlihat dengan mata telanjang selama gerhana total.

Artikel ini telah tayang di halaman gatra.com dengan judul “Saksikan Ledakan Komet Setan Akhir Pekan Ini”.

Baca selengkapnya: https://www.gatra.com/news-594333-teknologi-saksikan-ledakan-komet-setan-akhir-pekan-ini.html

0 Komentar