Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri: Sebelum Buang Jasad Indri, Devara dkk Sempat Singgah di Kafe Kota Cirebon

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri: Sebelum Buang Jasad Indri, Devara dkk Sempat Singgah di Kafe Kota Cirebon
Devara Putri Prananda, Didot Alfiansyah dan Muhamad Reza. Rekonstruksi kasus pembunuhan ini dilakukan di salah satu kafe yang ada di Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Jumat (8/3)
0 Komentar

POLDA Jabar menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Indriana Dewi Eka Saputri. Wanita 24 tahun itu tewas dibunuh oleh sejoli Didot dan Devara dengan menggunakan jasa pembunuh bayaran bernama Reza.

Pantauan di lokasi, Jumat (8/3), ketiga tersangka turut dihadirkan, yakni Devara Putri Prananda, Didot Alfiansyah dan Muhamad Reza. Rekonstruksi kasus pembunuhan ini dilakukan di salah satu kafe yang ada di Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon.

Dalam rekonstruksi ini, terungkap jika para pelaku sempat singgah di Kota Cirebon sebelum akhirnya membuang mayat Indriana ke Kota Banjar. Mereka singgah di salah satu kafe di Kota Cirebon untuk istirahat sembari menikmati kopi.

Baca Juga:Disamping Hasto, Irma Suryani: PDI Perjuangan Jangan Ngomong Jokowi SalahPolitikus NasDem Irma Suryani Chaniago Ungkap Semua Partai Politik Akar Masalah Seluruh Kericuhan di Negeri Ini

Ketiga pelaku tiba di salah satu kafe di Kota Cirebon pada 21 Februari sekitar pukul 19.30 WIB dengan menggunakan sebuah mobil sembari membawa jasad Indriana. Ketiga pelaku kemudian turun untuk istirahat dan menikmati kopi di dalam kafe. Sementara mayat korban tetap di letakan di dalam mobil bagian belakang.

Saat sudah masuk ke dalam kafe, ketiga pelaku duduk di salah satu meja yang posisinya paling belakang. Mereka lantas memesan menu kepada pelayan kafe.

“Tanggal 21 (Februari 2024) mereka ke kafe sekitar 19.30 WIB. Sekitar 1,5 jam mereka transit di sini (Kafe). Minum kopi sambil menikmati musik. Satu jam setengah (kemudian) mereka berangkat,” kata Wadirreskrimum Polda Jabar, AKBP Indra Hermawan saat ditemui di lokasi rekonstruksi.

Menurut Indra, setelah singgah di Kota Cirebon, para pelaku sebenarnya sempat merencanakan akan membuang mayat korban ke daerah Pangandaran. Untuk menuju daerah itu, para pelaku melewati wilayah Kuningan, Jawa Barat.

“Rencananya dari sini mereka akan membuang mayat tersebut ke daerah Pangandaran. Kemudian mereka googling di sini. Kemudian google map menunjukkan mereka harus melewati daerah Kuningan,” kata Indra.

Namun rencana mereka yang ingin membuang mayat korban ke Pangandaran terkendala akibat mobil yang mereka kendarai mogok saat tiba di Kuningan. Saat mobil yang mereka kendarai mogok, salah satu pelaku yakni Didot kemudian keluar dari kendaraan dan menghubungi jasa towing.

Rekonstruksi yang menampilkan adegan saat kendaraan para pelaku mogok di Kuningan itu digelar di halaman Polres Cirebon Kota. Dalam rekonstruksi itu, terlihat pelaku Dodit keluar dari kendaraan untuk menghubungi jasa towing setelah mobil yang mereka kendarai mogok.

0 Komentar