Berikut Kurma Terbaik di Dunia Diburu Orang, Pas untuk Bulan Ramadan

Berikut Kurma Terbaik di Dunia Diburu Orang, Pas untuk Bulan Ramadan
Medjool
0 Komentar

Kurma Mazafati

Jenis kurma berkualitas terbaik lainnya adalah kurma Mazafati. Kurma yang berasal dari Iran ini sudah sangat terkenal karena memiliki rasa yang manis, lembut, dan teksturnya yang kenyal. Kurma Mazafati banyak ditanam di daerah selatan Iran, dengan wilayah Bam sebagai produsen dan eksportir terbesar.

Kurma Mazafati memiliki ukuran sedang dan berwarna gelap. Kurma ini sering dikonsumsi dalam kondisi segar. Buah kurma ini cocok untuk dimakan sebagai camilan atau dikombinasikan dengan kacang-kacangan, keju, yogurt, dan oatmeal.

Kurma Siwa

Kurma Siwa juga masuk jajaran kurma terbaik di dunia. Jenis kurma ini berasal dari Mesir Barat, di mana selama 3 ribu tahun para petani di Oasis Siwa memanfaatkan air di gurun untuk menanam pohonnya. Ada tiga varietas terpenting dari jenis kurma ini, yaitu Siwi, Azzawi, dan Frehi. Di samping itu, ada tiga varietas yang diproduksi dalam jumlah kecil dan mendekati punah seperti Takdat, Ghazaal, dan Amnzou.

Kurma Ajwa

Baca Juga:3 Perairan Indonesia: Selatan Jawa Timur hingga Samudra Hindia Barat Lampung Dihantam Gelombang Tinggi Capai 4 MeterKrisis Selat Bab al-Mandab Dampak Buruk Perdagangan Pangan Global

Kurma Ajwa berasal dari Madinah, Arab Saudi dan merupakan varietas kurma terkenal. Kurma ini memiliki warna cokelat tua hingga hampir hitam. Tekstur kurma ini sedikit kering, lembut, dan kenyal. Dari segi rasa, kurma ini terasa seperti buah plum serta manis dengan sedikit rasa kayu manis, madu, dan karamel.

Kurma Ajwa dikenal kaya akan protein, serat, lemak sehat, dan vitamin seperti A, C, B6 E, dan K. Buah kurma ini dianjurkan untuk konsumsi selama dan setelah kehamilan yang bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah ibu dan bayi.

0 Komentar