3 Perairan Indonesia: Selatan Jawa Timur hingga Samudra Hindia Barat Lampung Dihantam Gelombang Tinggi Capai 4 Meter

3 Perairan Indonesia: Selatan Jawa Timur hingga Samudra Hindia Barat Lampung Dihantam Gelombang Tinggi Capai 4 Meter
Ilustrasi
0 Komentar

TIGA perairan di Indonesia diprediksi akan dihantam gelombang tinggi hingga empat meter pada hari ini, Selasa (5/3/2024) mulai pukul 07.00 WIB. Tiga perairan tersebut, meliputi perairan selatan Jawa Timur, Samudra Hindia selatan Jawa Tengah hingga Jawa Timur, serta Samudra Hindia barat Lampung.

Berdasarkan peringatan dini yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kecepatan angin tertinggi pada hari ini terpantau di perairan utara Kepulauan Sangihe.

Di bagian utara, angin bergerak dari timur laut ke timur degan kecepatan mencapai 6-25 knot, sedangkan di bagian barat bergerak dari barat daya ke barat. Kecepatan angin mencapai 4-20 knot.

Baca Juga:Krisis Selat Bab al-Mandab Dampak Buruk Perdagangan Pangan GlobalTel Aviv Terlibat Perencanaan Skenario ‘Pembantaian Tepung’ ke Gaza

Untuk mencegah risiko dari gelombang tinggi tersebut, BMKG mengimbau masyarakat untuk lebih waspada, terutama bagi yang tinggal atau beraktivitas di sekitar perairan yang akan dihantam gelombang tinggi. (*)

0 Komentar