Langkah Berani Xiaomi 14 Ultra Lawan Samsung S24 dan Apple 15

Langkah Berani Xiaomi 14 Ultra Lawan Samsung S24 dan Apple 15
Xiaomi 14 Ultra
0 Komentar

XIAOMI telah meluncurkan produk andalannya Xiaomi 14 Ultra secara global pada 25 Februari 2024. Keputusan ini menjadi langkah berani dari Xiaomi karena ponsel tersebut bersaing langsung dengan Samsung S24 dan Apple 15 di segmen premium.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (2/3/2024), Presiden di Xiaomi Corporation Lu Weibing menekankan, kesuksesan Xiaomi 14 Ultra di pasar internasional sangat penting bagi perusahaan dalam memperkuat posisinya di pasar global.

Dia juga mencatat, internasionalisasi ponsel merek Tiongkok masih melewati jalan panjang karena cengkeraman yang kuat dari merek Apple dan Samsung sebagai pemimpin pasar global.

Baca Juga:Sejumlah Warga Distrik Asotipo Aniaya Komisioner KPU JayawijayaKontak Tembak TNI-Polri dengan KKB di Intan Jaya, Begini Kronologinya

Meskipun begitu, sejauh ini Xiaomi 14 Ultra telah mendapat respons yang positif dari pengguna di pasar global, selain pasar domestik.

Pada hari pertama penjualan pada 27 Februari 2024, Lu Weibing mengumumkan volume penjualan pertama Xiaomi 14 Ultra di Eropa meningkat tiga kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara itu, Xiaomi 14 juga mencatat penjualan enam kali lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Xiaomi 14 Ultra menonjol dalam kemampuan fotografi dengan sensor utama 50 MP Sony LYT-900 yang terletak di dalam sistem aperture variabel. Kamera telefoto 3,2x dan 5x menggunakan sensor Sony IMX858, memungkinkan penggunaan mode fokus untuk subjek yang lebih dekat dan pengambilan foto close-up.

Di Eropa, Xiaomi 14 Ultra dibanderol dengan harga mulai 1.499 euro atau sekitar Rp 25,5 juta. (*)

0 Komentar