Diduga Pelaku Penembakan di Jatinegara, Kontroversi Gathan Saleh Hilabi Mantan Suami 2 Artis Buron

Diduga Pelaku Penembakan di Jatinegara, Kontroversi Gathan Saleh Hilabi Mantan Suami 2 Artis Buron
Gathan Saleh Hilabi (IST)
0 Komentar

Tersandung Kasus Penganiayaan

Setelah berpisah, Gathan tiba-tiba kembali menjadi bahan pembicaraan. Ia ditangkap pihak kepolisian lantaran tersandung kasus penganiayaan terhadap asisten artis Nathalie Holscher, Stefano Ellya atau Fano di Kawasan Jakarta Timur yang penganiayaannya terjadi pada 4 Desember 2019 lalu.

Penganiayaan itu terjadi saat keduanya bertemu di sebuah tempat di Jakarta Timur, saat itu Fano berupaya melindungi Nathalie lantaran digoda oleh Gathan.

Tak terima dihalang-halangi Fano, Gathan pun menganiaya Fano dengan melakukan penganiayaan yang menyebabkan Fano terluka parah di bagian kepalanya.

Punya senjata api ilegal

Baca Juga:Orang Tua Brigadir J Ajukan Gugatan Perdata Senilai Rp7,5 Miliar, Tergugat Ferdy Sambo CS dan KapolriKeberadaan Firli Bahuri Tidak Diketahui, Kuasa Hukum: Saya Lost Contact

Pria keturunan Arab itu juga pernah terlibat dalam kasus peredaran senjata api ilegal dan penganiayaan pada 23 Agustus 2005. Kala itu, Gathan kedapatan memiliki dan menyimpan senjata api ilegal serta melakukan penganiayaan kepada seseorang.

Dari kasusnya itu, polisi mengamankan barang bukti satu pucuk pistol jenis walther kaliber 9mm dengan nomor seri 021666 beserta tujuh butir amunisi peluru karet. Namun kasusnya berakhir damai.

Gathan juga sempat terlibat kasus yang sama pada 2011, lantaran dirinya kedapatan menjual belikan senjata api ilegal dengan tidak memiliki dokumen izin kepemilikan senjata api.

Terlibat kasus narkoba

Tak hanya itu saja, Gathan juga pernah terlibat kasus narkoba dan ditangkap oleh Polres Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (3/2/2021) lalu di daerah Wanayasa, Purwakarta.

Gathan ditangkap bersama pria berinisial F dan dari keduanya diperoleh barang bukti berupa 5 kilogram ganja dan sepucuk senjata api.

Dari hasil persidangan, Gathan ternyata hanya dikategorikan sebagai pemakai dan pengguna sehingga Gathan di rehabilitasi.

Saat ini Gathan masih buron dan dicari pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur atas tuduhan aksi koboi jalanan di Jatinegara pada Kamis 8 Februari 2024 lalu di Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. (*)

0 Komentar