Chelsea Tunduk 1-0, Liverpool Juara Liga Inggris, Sabet Piala untuk Ke -10 Kalinya

Chelsea Tunduk 1-0, Liverpool Juara Liga Inggris, Sabet Piala untuk Ke -10 Kalinya
Gol kemenangan Liverpool dicetak bek Virgil van Dijk pada babak kedua tambahan waktu. Gol ini sekaligus membawa Liverpool menyabet gelar juara Piala Liga Inggris untuk ke-10 kalinya dan merupakan pemegang kampiun terbanyak.
0 Komentar

Tiga menit kemudian, Liverpool membuat peluang. Luis Diaz berhasil melepaskan umpan dan disambut sundulan oleh Cody Gakpo. Sayang, tandangan mantan pemain PSV Eindhoven ini melebar,

The Reds membuat pergantian pada menit ke-72. Kali ini, Conor Bradley ditarik keluar dan digantikan Bobby Clark.

Pada menit-85, Conor Gallagher mendapat peluang emas mencetak gol. Namun, upaya penyerang Chelsea ini berhasil digagalkan kiper Coimhin Gallagher.

Baca Juga:Disertasi Saleh Husin, Hilirisasi Industri Sawit Kunci Kendalikan Ekspor dan Harga di Pasar InternasionalDian Sastrowardoyo ‘Ratu Adil’ Anak Mafia, Rahasia di Balik Geng Sembilan Naga

Liverpool melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada menit ke-87. Andy Robertson digantikan Konstantimos Tsimikas, James McConnel menggantikan Alexis Mac Allister, serta Cody Gakpo ditarik dan digantikan Jayden Danns.

Chelsea melakukan pergantian pemain lagi pada menit ke-90. Kali ini striker Nicolas Jackson digantikan Mykhaylo Mudryk. Namun, hingga pertandingan babak kedua selesai skor tidak berubah tetap 0-0. Wasit pun menggelar babak tambahan.

Chelsea melakukan pergantian peman dalam babak tambahan waktu ini. Conor Gallagher ditarik keluar dan digantikan Nani Madueke.

Menit ke-98, Liverpool berusaha membongkar pertahanan Chelsea lewat umpan yang dikirimkan Luis Diaz. Namun, Djordje Petrovic kembali menyelamatkan gawangnya.Kiper asal Serbia ini kembali menyelamatkan gawang Chelsea pada menit ke-101, saat para pemain Liverpool melakukan serbuan ke gawangnya.

Liverpool kembali melakukan pergantian pemain babak babak kedua perpanjangan waktu. Pelatih Klopp menarik bek Ibrahima Konate pada menit ke-108 dan menggantinya dengan Jarrell Quansah.

Chelsea juga menarik pemainnya Ben Chilwell pada menit ke-113. Pelatih Mauricio Pochettino memasukkan Trevor Chalobah untuk menggantikannya.

Liverpool akhirnya berhasil melesakkan yang membuat mereka menenangkan laga final ini pada ke-118. Gol dilesakan bek mereka Virgil van Dijk. Dia menjebol gawang Chelsea setelah menyundul bola umpan Konstantinos Tsimikas.

Baca Juga:Momen Watergate Richard Nixon Nyaris DimakzulkanGempa Magnitudo 5,7 Guncang Bayah Banten Dirasakan hingga Bandung, BMKG: Adanya Aktivitas Subduksi Lempeng Indo-Australia

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai pertandingan usai. Mereka pun sukses meraih gelar juara Piala Liga Inggris ke-10 kalinya.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1):
Kiper: Djordje Petrovic
Belakang: Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell
Tengah: Moises Caicedo dan Enzo Fernandez
Depan: Cole Palmer, Conor Gallagher, dan Raheem Sterling
Depan: Nicolas Jackson

0 Komentar