Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning: Pilpres 2024 di Indonesia Sukses

Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning: Pilpres 2024 di Indonesia Sukses
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning (Pedro PARDO / AFP)
0 Komentar

PEMERINTAH China menilai pelaksanaan Pilpres 2024 di Indonesia berjalan dengan sukses dan lancar. Pemerintah China juga menyebut kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 demi masa depan dan kesejahteraan Indonesia.

“Selamat untuk Indonesia atas pelaksanaan pemilu yang sukses dan lancar,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning di Beijing, China, Senin (19/2).

Mao Ning juga menggambarkan Indonesia sebagai negara sahabat China. Pemerintah China meyakini pilihan yang diambil oleh rakyat Indonesia dalam Pilpres 2024 demi masa depan dan kesejahteraan negara.

Baca Juga:29 Februari Coblos Realme 12 Pro+ 5G, Simak Bocoram SpesifikasinyaPermintaan dari Luar Negeri Lemah, Investasi Terhambat Biaya Pinjaman Tinggi, Bundesbank Ungkap Jerman Alami Resesi

Mao Ning menegaskan, China akan terus bekerja sama dengan Indonesia, memperkuat rasa saling percaya, meningkatkan kerja sama strategis di berbagai bidang, dan mendorong pertumbuhan hubungan China-Indonesia yang stabil, sehat, dan berkelanjutan untuk kepentingan kedua negara.

Dalam pemungutan suara di Beijing, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga unggul dengan 271 suara disusul pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD (178 suara) dan pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (82 suara).

Sebelumnya pada Minggu (18/2), Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang juga memberikan ucapan selamat secara langsung kepada calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. (*)

0 Komentar