Ada 3 Warna PS5 Slim Meluncur di Pasar Indonesia Hari Ini, Simak Spesifikasinya

Ada 3 Warna PS5 Slim Meluncur di Pasar Indonesia Hari Ini, Simak Spesifikasinya
PS5 Slim
0 Komentar

PLAYSTATION atau PS5 Slim meluncur di pasar Indonesia hari ini, Selasa, 20 Februari 2024. Konsol permainan video game besutan Sony ini hadir dengan tiga warna, serta ada varian disk dan digital.

Dikutip dari Gizmochina, PS5 Slim telah lebih dulu meluncur di kota asalnya, Jepang, pada Oktober tahun lalu. Alat hiburan para pecinta video game itu turut dipamerkan pada CES 2024 sebagai ajang perkenalan.

PS5 Slim hadir dengan tiga warna, di antaranya volcanic red, cobalt blue dan sterling silver. Namun, pengguna masih bisa mendapatkan semua warna walau hanya membeli satu unit PS5 Slim, sebab Sony juga menjual secara terpisah body atau pelat samping PS5 Slim, bila pengguna ingin mengganti warnanya.

Baca Juga:Iklan Judi Online Diduga Dipromosikan Nikita Mirzani di Medsos X, Bareskrim Lakukan Penyelidikan yang Ramai Dikeluhkan WarganetSebut Kemenangan Prabowo-Gibran, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning: Pilpres 2024 di Indonesia Sukses

Pada dasarnya, PS5 Slim adalah pengembangan dari generasi sebelumnya. Edisi kali ini hadir dengan lebih tipis dan ramping, karena itu diberi nama slim.

Rampingnya PS5 Slim karena Sony menyediakan fitur pelepas drive disk yang biasanya membuat perangkat konsel kelihatan besar dan tebal. Kendati dilepas, PS5 Slim tetap gahar dalam segi penyimpanannya, yang bisa ditingkatkan hingga 1 TB dan ada port USB-C di bagian depan perangkat.

PS5 Slim dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 8,2 juta untuk versi digital atau tidak memakai punuk drive-disk di samping. Artinya tidak ada slot untuk memasukkan cakram blue-ray fisik.

Sedangkan untuk PS5 Slim versi disk dijual dengan harga Rp 9,7 juta. Versi ini menyediakan tempat pemakaian disk dan tidak sama dengan tipe digital, artinya slot untuk drive masih bisa dipasangkan.

Spesifikasi PS5 Slim di Indonesia

PS5 Slim varian disk hadir dengan drive disc ultra HD Blue-Ray, dengan dimensi lebar 358 mm dan tinggi 96 mm. Ketebalannya hanya 216 mm dengan bobot 3,2 kilogram. Sementara PS5 Slim varian digital sedikit lebih ramping, dengan ukuran lebar 358 mm, tinggi 80 mm, ketebalan 216 mm dan bobot 2,6 kilogram.

Hal yang baru dari PS5 Slim adalah storage konsol yang diperluas menjadi 1 TB. Ini meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 825 GB. Bahkan, storage PS5 Slim masih bisa ditingkatkan lagi menggunakan SSD M.2 kapasitas 250 GB hingga 8 TB. (*)

0 Komentar