Hari ini dalam Sejarah Dunia: 9 Februari, The Beatles tampil di “The Ed Sullivan Show”

Hari ini dalam Sejarah Dunia: 9 Februari, The Beatles tampil di “The Ed Sullivan Show”
Paul McCartney ungkap The Beatles akan merilis lagu baru dengan menggunakan AI dan ada suara John Lennon (YOUGOV)
0 Komentar

Hari ini dalam Sejarah:

Pada tanggal 9 Februari 1964, The Beatles membuat penampilan langsung pertama mereka di televisi Amerika di “The Ed Sullivan Show,” yang disiarkan dari New York di CBS. Kuartet ini memainkan enam lagu, termasuk “Love Me Do” dan “I Want to Hold Your Hand,” di hadapan penonton remaja yang berteriak secara langsung dan lebih dari 70 juta penonton di seluruh negeri.

Pada tanggal ini:

Pada tahun 1825, Dewan Perwakilan Rakyat memilih John Quincy Adams sebagai presiden setelah tidak ada kandidat yang memperoleh suara elektoral mayoritas.

Pada tahun 1942, Kepala Staf Gabungan AS mengadakan pertemuan formal pertama untuk mengoordinasikan strategi militer selama Perang Dunia II.

Baca Juga:JMSI Jawa Barat Gelar Syukuran dan Diskusi Perkembangan Pers Nasional di HUT ke-4Memilih Presiden Adalah Soal Rasa dan Selera, Agung Suryamal : “Tak Ada yang Bisa Paksakan Kehendak”

Pada tahun 1943, pertempuran Guadalkanal di barat daya Pasifik pada Perang Dunia II berakhir dengan kemenangan Sekutu atas pasukan Jepang.

Pada tahun 1950, dalam pidatonya di Wheeling, West Virginia, Senator Partai Republik Joseph McCarthy dari Wisconsin menuduh Departemen Luar Negeri dipenuhi dengan Komunis.

Pada tahun 1962, sebuah perjanjian ditandatangani untuk menjadikan Jamaika sebagai negara merdeka dalam Persemakmuran Inggris di akhir tahun.

Pada tahun 1963, Boeing 727 melakukan penerbangan pertamanya saat lepas landas dari Renton, Washington.

Pada tahun 1971, gempa berkekuatan 6,6 skala richter di San Fernando Valley, Kalifornia, merenggut 65 nyawa.

Pada tahun 1984, pemimpin Soviet Yuri V. Andropov, 69, meninggal 15 bulan setelah penerus Leonid Brezhnev; disusul oleh Konstantin U. Chernenko (chehr-NYEN’-koh), yang hanya berkuasa selama 13 bulan.

Pada tahun 1986, Komet Halley mengunjungi tata surya untuk pertama kalinya sejak tahun 1910. (Kembalinya berikutnya akan terjadi pada tahun 2061).

Baca Juga:Masihkah Ada Politisi Indonesia yang Jujur di Era Post-Truth?Yudha Arfandi Celana Pendek Kaos Hitam Terlelap Tidur di Rumah Kontrakan Saat Ditangkap

Pada tahun 2002, Putri Margaret dari Inggris, saudara perempuan Ratu Elizabeth II, meninggal di London pada usia 71 tahun.

Pada tahun 2009, pemain base ketiga New York Yankees, Alex Rodriguez, mengaku menggunakan obat-obatan untuk meningkatkan performa, mengatakan kepada ESPN bahwa dia telah menggunakan zat terlarang saat bersama Texas Rangers selama tiga tahun.

Pada tahun 2018, upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan, atlet Korea Utara dan Selatan memasuki Stadion Olimpiade bersama-sama, mengibarkan bendera yang menunjukkan persatuan Korea; ini adalah pawai Olimpiade gabungan pertama mereka dalam lebih dari satu dekade.

0 Komentar