Ditemukan Meninggal di Hotel New Yorker, Teka-teki Keberadaan Makalah Nikola Tesla

Ditemukan Meninggal di Hotel New Yorker, Teka-teki Keberadaan Makalah Nikola Tesla
The New York Times Archives
0 Komentar

Diminta Militer

Namun, setelah Perang Dunia II, pemerintah Amerika memperbaharui minatnya dalam mengembangkan senjata sinar yang terinspirasi oleh penelitian Tesla. Seperti yang dijelaskan dalam biografi Margaret Cheney, Tesla: Man out of Time, pada tahun 1945, Air Technical Service Command di Wright Reid, Ohio meminta salinan fotostatis makalah Tesla tentang senjata sinar dari Kantor Kustodian Properti Alien.

Empat bulan setelah APC mengirim mereka, agensi meminta mereka lagi, seolah-olah mereka tidak pernah menerimanya. Dua tahun kemudian, APC meminta salinannya dikembalikan, dan Air Technical Service Command mengatakan akan mengembalikannya sekitar tahun 1948 — tetapi tidak pernah ada.

Butuh waktu bertahun-tahun dan sidang pengadilan bagi Kosanović untuk akhirnya menerima harta milik pamannya pada tahun 1952. Meski begitu, sejumlah besar barang Tesla hilang . Dikabarkan keluarganya hanya menerima 60 koper penuh penelitiannya dari delapan puluh yang dikatakan diambil.

Baca Juga:Gundul Gundul Pacul Sindiran bagi PenguasaRaja Charles III Didiagnosis Menderita Kanker, Saat Ini Jalani Perawatan

Pemerintah Amerika menyimpan salinan rahasia dari makalah penelitian Tesla, tetapi aslinya sekarang disimpan di arsip Museum Nikola Tesla di Beograd, Serbia.

Namun, pertanyaannya tetap: Apakah pemerintah Amerika mengembalikan semuanya?

0 Komentar