Pantai Wedi Ireng, ‘Raja Ampat’ Banyuwangi di Jawa Timur

Pantai Wedi Ireng, 'Raja Ampat' Banyuwangi di Jawa Timur
Pantai Wedi Ireng yang dijuluki Raja Ampatnya Banyuwangi.
0 Komentar

BANYUWANGI diakusi sebagai surganya destinasi wisata di Jawa Timur. Salah satu keindahan alam yang baru-baru ini viral di salah satu platform medsos adalah Pantai Wedi Ireng, sebuah private beach yang dianggap sebagai “Raja Ampatnya Banyuwangi.”

Terletak di Kecamatan Pesanggaran, Pantai Wedi Ireng masih sepi dan belum banyak dijamah oleh pengunjung. Pantai ini menawarkan panorama alam dengan air laut yang bening, sejuk pepohonan, keindahan batu karang, dan beragam aktivitas seru.

Pantai ini menjadi destinasi ideal bagi kamu yang mencari tempat wisata yang masih sepi, namun memanjakan mata dengan keeksotisan alam. Lokasinya berjarak sekitar 65 kilometer atau 3-4 jam perjalanan darat dari pusat Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga:Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia: Tolak Politisasi Kampus, Berikut Pernyataan LengkapnyaMantan KSAD Dudung Respons Pidato Megawati: Seharusnya Turut Ingatkan Badan Intelijen Negara Netral di Pemilu dan Pilpres 2024

Pantai Wedi Ireng terbagi menjadi dua sisi, sisi barat dengan ombak yang lebih tenang dan sisi timur dengan karakteristik dan keunggulan yang berbeda.

Keindahan alam bawah laut Pantai Wedi Ireng juga seakan tak mau kalah, dengan terumbu karang dan ikan berwarna-warni yang unik nan cantik dengan pasir putih serta sentuhan warna hitam yang menyelip di antara butirannya.

Akses menuju Pantai Wedi Ireng dapat dilalui melalui dua jalur, yaitu darat dan laut. Meskipun jalur darat masih dapat ditempuh, sebagian besar pengunjung lebih memilih jalur laut untuk menikmati perjalanan yang menyatu dengan alam.

Jalur laut bisa dimulai dari Pantai Mustika. Dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan perahu nelayan yang akan membawa pengunjung ke Pantai Wedi Ireng.

Nah di sini keunggulannya, beberapa waktu ini Pantai Wedi Ireng viral karena banyak selebgram memproduksi konten ketika melewati jalur laut untuk menuju ke Wedi Ireng.

Yang menjadikannya unik adalah pemandangan laut yang memukau bak di Raja Ampat. Gugusan pulau-pulau menjulang di tengah laut memberikan pengalaman unik dan memanjakan pengunjung.

Sebagai informasi, biaya perjalanan pulang-pergi menggunakan perahu nelayan biasanya sekitar 50 ribu per orang, bisa dibilang cukup terjangkau mengingat jarak dan suasana eksklusif Pantai Wedi Ireng.

Baca Juga:Final Piala Dunia 2026 Bakal Diselenggarakan di Stadion MetLife di New YorkIntelijen Iran Identifikasi ‘lusinan’ Mata-Mata Mossad di 28 Negara, Termasuk Asia

Pemandangan perjalanan melewati bukit hijau dengan deburan ombak yang tenang memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan penuh ketenangan.

0 Komentar