50 Tahun Lalu, Ahli Waris Surat Kabar Patricia ‘Patty’ Hearst Diculik Tentara Pembebasan Symbionese, Kini Terkenal dengan Anjingnya

50 Tahun Lalu, Ahli Waris Surat Kabar Patricia 'Patty' Hearst Diculik Tentara Pembebasan Symbionese, Kini Terkenal dengan Anjingnya
Ditemani oleh wakil Marsekal AS John Brophy, Patricia "Patty" Hearst, tengah, meninggalkan gedung Federal pada 12 April 1976, di San Francisco, beberapa jam setelah dia dijatuhi hukuman atas tuduhan perampokan bank. Pewaris surat kabar itu diculik di bawah todongan senjata pada 4 Februari 1974, oleh Tentara Pembebasan Symbionese, sebuah kelompok revolusioner bersenjata yang kurang dikenal. Penculikan terkenal mahasiswa berusia 19 tahun di Berkeley, California, menyebabkan Hearst bergabung dengan para penculiknya untuk perampokan bank tahun 1974. Hearst, cucu raja surat kabar kaya William Randolph Hearst, akan berusia 70 tahun pada 20 Februari. (AP)
0 Komentar

Dia tidak ditangkap FBI pada 18 September 1975, di San Francisco, 19 bulan setelah penculikannya.

Persidangannya adalah salah satu yang paling sensasional pada dekade itu. Jaksa memutar rekaman sel penjara saat Hearst berbicara dengan seorang temannya di mana dia percaya diri, mengutuk dan sepenuhnya menyadari perannya dalam Tentara Pembebasan Symbionese.

Sementara Hearst dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara, Presiden Jimmy Carter meringankan hukumannya pada tahun 1979 setelah dia menjalani hukuman 22 bulan penjara. Dia kemudian diampuni oleh Presiden Bill Clinton. (*)

0 Komentar