Toyota Land Cruiser Se Dibekali Baterai Jarak Tempuh 1.000 Km Sekali Pengisian Daya, Rilis 2026

Toyota Land Cruiser Se Dibekali Baterai Jarak Tempuh 1.000 Km Sekali Pengisian Daya, Rilis 2026
Toyota Land Cruiser Se. (carscoops)
0 Komentar

TOYOTA  berencana untuk memperluas jajaran model Land Cruiser dengan menghadirkan versi listriknya. Melalui model Land Cruiser Se, Toyota diperkirakan akan meluncurkan versi listrik dari SUV ini pada tahun 2026 atau bertepatan dengan hari jadi Land Cruiser yang ke 75 tahun.

Melansir laman Carscoops hari ini, Minggu, 4 Februari 2024, Land Cruiser Se ini kemungkinan akan dibekali dengan baterai yang sanggup menempuh jarak maksimal 1.000 km dalam sekali pengisian daya. Versi listrik Land Cruiser ini juga disebut bakal lebih besar dan nyaman dibandingkan Land Cruiser Prado.

Baterai tersebut juga dijanjikan akan menggunakan teknologi canggih, seperti sel prismatik Toyota. Teknologi tersebut menjanjikan biaya produksi lebih murah dan lebih padat energi dibandingkan teknologi baterai yang ada saat ini.

Baca Juga:Jelang 14 Februari, Temuan Survei 82,3 Persen Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja JokowiAplikasi Zoom PHK Massal Ratusan Karyawan Atas Desakan Investor

Meskipun tidak terlalu fokus pada off-road seperti J250 Prado, namun Toyota memastikan bahwa Land Cruiser Se akan memberikan pengalaman untuk melintasi jalur non-aspal. Torsi besar yang dihasilkan motor listrik seharusnya membuatnya mampu mendaki bukit atau trek ekstrem lainnya.

Selain Land Cruiser Se, Toyota juga tengah menyiapkan model yang lebih kecil berdasarkan pada konsep Compact Cruiser EV. Ukurannya diharapkan serupa dengan bZ4X dan akan bersaing dengan kompetitor sekelasnya seperti Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class kecil.

SUV listrik dengan dimensi lebih kecil ini kemungkinan akan dibuat berdasarkan arsitektur E-TNGA seperti bZ4X. Soal performa, bZ4X saat ini mengusung motor penggerak listrik yang menghasilkan tenaga 214 HP dan dibekali baterai 71,4 kWh yang bisa menghasilkan daya tempuh mencapai 417 kilometer. (*)

0 Komentar