Digital Marketing UMKM pada Mahasiswa, Pentingnya Studentpreneur Kembangkan Kewirausahaan di Cirebon

Digital Marketing UMKM pada Mahasiswa, Pentingnya Studentpreneur Kembangkan Kewirausahaan di Cirebon
Pimpinan Redaksi delik.tv Aris Armunanto, Ahmad Farabi Caleg DPRD Provinsi Jabar 12, dan caleg nomor urut 2 Partai Perindo untuk DPR dari dapil 8 Jabar meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, Dean Herdesviana bersama sejumlah mahasiswa Cirebon, Jumat malam (2/2)
0 Komentar

Dalam kegiatan sosialisasi para pelaku UMKM diberikan penjelasan tentang cara melakukan branding produk di sosial media, mulai dari cara pemasaran, pembuatan konten promosi yang menarik, kerja sama dengan Dinas Perdagangan, serta cara mengatur keuangan.

Selain itu, mahasiswa dan pelaku UMKM diberikan penjelasan cara memanfaatkan media sosial untuk melakukan kegiatan promosi produk usaha.

Caleg nomor urut 2 Partai Perindo untuk DPR dari dapil 8 Jabar meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, Dean Herdesviana menyambut baik program yang akan dikembangkan bersama mahasiswa. Ia berharap kehadiran program ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa maupun warga pemilik usaha dengan melakukan modernisasi dalam bentuk pemanfaatan teknologi digital sehingga para pemilik usaha mampu melakukan peluasan pangsa pasar

Baca Juga:Sempat Diamankan PDRM PGA, 3 Anggota TNI Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, Pulang ke Tanah AirPesan Kebangsaan dan Imbauan Moral Dewan Guru Besar UMY: Penggunaan Fasilitas Negara dengan Kewenangan, Pelanggaran Konstitusi yang Serius

“Harapannya dengan adanya program ini produk pelaku UMKM maupun mahasiswa dapat dipasarkan secara lebih luas dengan memanfaatkan sosmed. Meski tidak akan langsung mendapatkan keuntungan yang besar, tetapi ini merupakan langkah yang bagus untuk mengembangkan usaha UMKM,” tuturnya.

Pimpinan Redaksi delik.tv Aris Armunanto mengatakan mindset mahasiswa masih berlomba menjadi pegawai negeri atau karyawan sedangkan pola pikir wirausaha masih sangat minim.

“Mindset mahasiswa harus diubah, dari mindset karyawan menjadi pengusaha. Sekarang sudah terbukti banyak mahasiswa yang berwirausaha sudah kaya meski belum tamat,” katanya.

Dia mengatakan dukungan perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan minat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Hal itu karena tumbuhnya wirausaha baru dari kalangan mahasiswa akan meningkatkan rasio kewirausahaan nasional.

Selain itu, Aris juga mendorong perbanyakan program pembelajaran dan pemberdayaan kewirausahaan yang dapat melahirkan mahasiswa-mahasiswa berjiwa wirausaha, inovatif, mandiri, dan tangguh. Demikian pula perluasan jejaring dan penguatan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan guna mendorong pengembangan kemandirian ekonomi kampus.(*)

0 Komentar