Punya Tiga Kewarganegaraan, Ini Sosok Lengkap Elon Musk yang Gemar Baca

Punya Tiga Kewarganegaraan, Ini Sosok Lengkap Elon Musk yang Gemar Baca
Elon Musk membaca buku catatan proyek Sheldon
0 Komentar

ELON Musk kembali mengejutkan dunia dengan ciptaannya berupa sebuah chip yang dapat dimasukkan ke dalam otak manusia.

Melalui chip ini, Elon Musk telah menunjukkan ambisi besar untuk membebaskan manusia dari kelumpuhan dan gangguan neurologis lainnya melalui perusahaannya, Neuralink.

Berikut ini profil dan karier Elon Musk, yang dikutip dari berbagai sumber, pada Rabu (31/1).

Profil Elon Musk

Baca Juga:Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Sita Ponsel Aiman Witjaksono: Kepentingan Pembuktian dalam PenyidikanMahfud MD Mundur dari Menko Polhukam, Bakal Temui Jokowi

Pemilik nama lengkap Elon Reeve Musk ini lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada 28 Juni 1971. Musk merupakan seorang tokoh bisnis, penemu, dan industrialis. Dia memiliki tiga kewarganegaraan, yaitu Afrika Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat.

Elon Musk berkuliah di Queen’s University di Kingston, Ontario, Kanada, dan kemudian pindah ke Universitas Pennsylvania di Philadelphia. Di sana, ia menerima gelar sarjana di bidang fisika dan ekonomi pada 1997.

Dia memulai sekolah pascasarjana di bidang fisika di Universitas Stanford, tetapi keluar setelah beberapa hari untuk fokus menjadi wirausaha.

Keluarga Elon Musk

Orang tua Elon Musk berasal dari Kanada dan Afrika Selatan, ibunya yaitu Maye Musk yang merupakan seorang model dari Regina, Saskatchewan, Kanada. Sementara ayahnya Errol Musk, seorang ahli elektromekanika, pilot, dan pelaut.

Musk memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Kimbal yang lahir pada 1972 dan seorang adik perempuan Tosca yang lahir pada 1974. Neneknya berasal dari Britania Raya, sementara kakeknya berasal dari Amerika Serikat. Setelah orang tuanya bercerai pada 1980, Musk tinggal bersama ayahnya di Pretoria.

Pasangan dan Anak Elon Musk

Elon Musk telah memiliki beberapa hubungan dan anak-anak dari pasangannya tersebut. Pertama, Justine Musk merupakan mantan istri pertamanya. Mereka menikah pada 2000 dan bercerai pada 2008.

Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki enam orang anak, yaitu Nevada Alexander Musk, Griffin Musk, Xavier Musk, Damian Musk (meninggal saat bayi), Saxon Musk, dan Kai Musk.

Baca Juga:Teka-teki Kematian Pendiri Majalah Playboy Hugh Hefner Terpecahkan, Apa Itu?Bahlil Tanggapi Soal Kabar Mundurnya Mahfud Siang Ini: Jika Benar Itu Haknya, Tapi Belum Mendengar Informasi Resmi

Kedua, Talulah Riley merupakan mantan istri keduanya, mereka menikah dua kali, pertama pada 2010 dan bercerai pada 2012. Keduanya lalu menikah kembali pada 2013 dan bercerai kembali pada 2016.

Musk juga dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Amber Heard tidak lama setelah perceraian Heard dengan aktor Jhonny Depp. Musk pernah berkencan berulang kali dengan Heard setelah bertemu di Met Gala 2016. Keduanya mengalami hubungan putus nyambung selama 2017 hingga 2018.

0 Komentar