Matthew Vaughn Berhasil Olah Narasi dengan Twist Tak Terduga, Argylle Jadi Film Mata-mata yang Berbeda

Matthew Vaughn Berhasil Olah Narasi dengan Twist Tak Terduga, Argylle Jadi Film Mata-mata yang Berbeda
Argylle (2024). - (Universal Pictures/-)
0 Komentar

AKHIR dari awal 2024 ini, pencinta film disajikan karya terbaru dari Matthew Vaughn, Argylle yang tayang perdana di bioskop Indonesia mulai Rabu (31/1/2024). Vaughn yang sebelumnya dikenal dengan film komedi aksi sekelas Kick-Ass (2010) hingga trilogi Kingsman itu kembali menunjukkan kejeniusannya dalam menghasilkan karya yang organik dan menghibur.

Argylle menceritakan kisah Elly Conway (diperankan oleh Bryce Dallas Howard) seorang penulis novel mata-mata yang laris lantaran dianggap sangat realistis. Saat Elly hendak menyelesaikan bukunya yang kelima, dia menjadi target sebuah sindikat mata-mata global yang narasinya sama dengan apa yang diceritakannya dalam novel.

Ia terjerat dalam kekacauan dunia nyata yang mirip dengan novelnya, setelah bertemu dengan Aiden (Sam Rockwell), yang mengaku sebagai penggemar dari novelnya. Elly kini harus berusaha mengungkap untaian benang kusut dunia mata-mata, sekaligus kehidupan dirinya yang ternyata menyimpan banyak misteri tersembunyi.

Baca Juga:Sri Mulyani Blak-blakan Soal Banyaknya Bansos dari Pemerintah Jelang Pemilu 2024Kapolda Metro Jaya Sebut Aksi Demo Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Tak Wajar, Bawa Palu Besi Besar

Dalam Argylle, Vaughn berhasil mengolah narasi dengan rangkaian twist tak terduga. Hal ini menjadikan Argylle sebagai film mata-mata yang berbeda dari yang pernah kita saksikan sebelumnya.

Yang membuat Argylle enak untuk dinikmati adalah kemampuan film ini memadukan komedi dengan ketegangan yang menggigit. Vaughn tidak hanya berhasil menyusun twist yang brilian, tetapi juga menempatkan unsur komedi yang menyegarkan di sepanjang perjalanan film.

Sejak awal hingga akhir, penonton diajak untuk terus tertawa, bahkan pada momen-momen aksi yang menegangkan. Film ini benar-benar memberikan pengalaman yang seru dan menghibur.

Deretan bintang papan atas Hollywood yang terlibat dalam Argylle, juga menjadi daya tarik tersendiri dalam film berdurasi 139 menit itu. Bryce Dallas Howard memainkan peran Elly Conway dengan cerdas, begitu pula Sam Rockwell yang membawakan karakter Aiden dengan karismanya.

Film ini juga mengadirkan Henry Cavill dan John Cena, sebagai agen Argylle dan agen Wyatt yang merupakan tokoh karangan novel dari Elly. Jangan lupakan keterlibatan Dua Lipa, Ariana DeBose, Samuel L Jackson, hingga Bryan Cranston yang memberikan penampilan memukau sebagai karakter minor dalam film.

Matthew Vaughn seolah memainkan semua jurus dalam playbook yang dimilikinya untuk menjadikan suatu film yang menghadirkan kegembiraan bagi penonton, layaknya ketika penonton menyaksikan Kingsman: The Secret Service (2014) pertama kali. Hal ini dapat terlihat dari bagaimana koreografi aksi dalam film yang dipadukan dengan tarian yang diperagakan dengan tidak berlebihan.

0 Komentar