Mahfud MD Dikabarkan Mundur Sebagai Menko Polhukam Siang Ini

Mahfud MD Dikabarkan Mundur Sebagai Menko Polhukam Siang Ini
Mahfud MD dalam acara Tabrak Prof! Semarang (Tangkapan layar Youtube Mahfud MD Official)
0 Komentar

CALON wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, dikabarkan akan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Rabu (31/1), sekitar pukul 14.00. Pengumuman itu akan disampaikan Mahfud dalam rangkaian kampanyenya sebagai cawapres di Lampung Tengah.

Rizal Mustary, Staf Khusus Bidang Media untuk Mahfud MD, Rabu, mengakui, bahwa Mahfud dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka di Taman Marhaen, Lampung Tengah, pada pukul 13.10-14.00. Untuk selanjutnya, Mahfud akan menghadiri istigasah, shalawat untuk negeri, dan doa untuk kemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Sukung Kelapa Stadion, Lampung Utara.

Namun, Rizal enggan mengomentari informasi bahwa Mahfud akan menyampaikan pengumuman pengunduran dirinya di Lampung Tengah.

Baca Juga:Bahlil Bilang Cara Indonesia Keluar dari Middle Income, Perlu HilirisasiGanjar Pranowo Singgung Jenderal yang Dulu Hukum Prabowo Subianto Soal Dugaan Pelanggaran HAM, tapi Kini Dukung 02

Berdasarkan informasi yang dihimpun delik.tv, setelah menyampaikan pengumuman tersebut, Mahfud akan menemui Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/2), sekitar pukul 10.00, di Jakarta, untuk menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju. Selanjutnya, Mahfud akan mengadakan perpisahan dengan jajaran di Kemenko Polhukam.

Rencana pertemuan Mahfud dengan Presiden itu telah melalui konsultasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sebelumnya, Mahfud juga telah mengonsultasikan rencana pengunduran dirinya dari jabatan menteri itu kepada para ketua umum partai politik pengusungnya sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno menyampaikan bahwa rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada Kamis esok masih dijajaki. Presiden Jokowi, yang melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah sejak Jumat pekan lalu, direncanakan kembali ke Jakarta pada Kamis siang atau sore esok.

Pratikno mengakui dirinya bertemu dengan Mahfud pada Senin (29/1) malam. Namun, disebutkan, Mahfud belum menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam. Terkait pengunduran diri itu, Pratikno menambahkan, Mahfud segera bertemu Presiden Jokowi. (*)

0 Komentar