Bahlil Tanggapi Soal Kabar Mundurnya Mahfud Siang Ini: Jika Benar Itu Haknya, Tapi Belum Mendengar Informasi Resmi

Bahlil Tanggapi Soal Kabar Mundurnya Mahfud Siang Ini: Jika Benar Itu Haknya, Tapi Belum Mendengar Informasi Resmi
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat ditemui usai memberikan pidato dalam Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di kawasan Sudirman, Jakarta pada Rabu, 31 Januari 2024.
0 Komentar

MENTERI Investasi Bahlil Lahadalia menanggapi soal kabar mundurnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang ini.

“Saya belum mendengar informasi resmi. Tapi dengar informasi-informasi burung, iya,” kata Bahlil usai menghadiri Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di Sudirman, Jakarta pada Rabu, 31 Januari 2024.

Namun, Bahlil mengatakan informasi tersebut belum divalidasi. Jika benar Mahfud akan mundur, ujar Bahlil, itu adalah haknya.

Baca Juga:Mahfud MD Dikabarkan Mundur Sebagai Menko Polhukam Siang IniBahlil Bilang Cara Indonesia Keluar dari Middle Income, Perlu Hilirisasi

“Mungkin beliau merasa—kalau itu seandainya terjadi, tapi saya belum yakin—kalau itu terjadi mungkin agar lebih fokus melakukan kampanye, agar bisa total waktunya,” ungkap Bahlil.

Seperti diketahui, Mahfud MD adalah calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 yang menjadi pasangan Ganjar Pranowo. Ganjar dan Mahfud berkontestasi dalam Pilpres 2024 melawan dua pasangan lainnya.

“Kalau menteri kan harus cuti, izin, dan enggak bisa cuti sekaligus, satu minggu paling tidak satu sampai dua hari,” tutur Bahlil.

Bahlil optimistis bahwa mundurnya Mahfud MD tidak akan mengganggu soliditas kabinet Jokowi. “Saya yakin semuanya baik-baik aja.” (*)

0 Komentar