Kiranila Kayra Keemaya Nama Bayi yang Diberikan Nana Mirdad, Sejumlah Alasan Tolak Adopsi

Kiranila Kayra Keemaya Nama Bayi yang Diberikan Nana Mirdad, Sejumlah Alasan Tolak Adopsi
Nana Mirdad dan Andrew White (Instagram @nanamirdad_)
0 Komentar

BAYI yang ditemukan keluarga Nana Mirdad mendapat perawatan dari dinas sosial setempat. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bali Mandara, kini bayi itu sudah diserahkan kepada sebuah organisasi non profit.

Bayi yang diberi nama Bella oleh keluarga Nana itu kini dirawat oleh Yayasan Metta Mama & Maggha yang berlokasi di Denpasar.

Nama Bella diberikan oleh asisten rumah tangga Nana Mirdad, Tika. Setelah diserahkan ke organisasi tersebut, nama sang bayi diubah menjadi Kiranila Kayra Keemaya.

Baca Juga:Perjalanan KA Jarak Jauh Terdampak Anjloknya KA PandalunganKA Pandulungan Relasi Gambir-Surabaya-Jember Anjlok di Sidoarjo

“Bunda memberikan aku nama ‘Kiranila Kayra Keemaya’ melihat dari perjalanan hidupku hadir di dunia ini. Kiranila artinya the love stand forever in this world. Kayra artinya kedamaian. Keemaya artinya miracle atau keajaiban,” begitu keterangan foto tersebut.

“Kalau diartikan, cinta kasihlah yang membuat dunia ini terus berputar dan bila kita menebar cinta kasih maka kedamaian akan hadir dalam hidup manusia. Karena Miracle ( keajaiban ) aku ditemukan dan selamat sampai hari ini….” jelas mereka.

Yayasan itu juga berterima kasih kepada Nana Mirdad dan Tika yang turut menyelamatkan bayi yang dibuang di dekat kediaman mereka.

“Terima kasih sekali mama nana dan staf yang sudah menjadi malaikat penolongku,” katanya.

Kejadian ini bermula ketika Tika membawa bayi itu yang ditemukan di semak belukar dekat kediaman Andrew White dan Nana Mirdad.

Kemudian, Tika menunjukkan Nana bayi tersebut dan mereka berangkat ke rumah sakit untuk penanganan bayi ini. Nana pun terus melihat kondisi bayi itu selama berada di rumah sakit.

Nana juga mendapat dukungan dari publik untuk mengadopsi bayi itu, namun Nana menolak ide tersebut karena beberapa alasan.

Baca Juga:Rekomendasi 10 Film Ini Buat Kamu di Awal Tahun 2024Tak Ada yang Abadi, Band NOAH Pamit

Nana Mirdad mencoba memaparkan sejumlah alasan utama mengapa ia tidak melakukan hal tersebut. Alasan pertama karena tahun ini menjadi tahun terakhir putra sulungnya, Jason Deandra White

  • “Ini tahun terakhir Jason di rumah sebelum berangkat kuliah. Kita mau seluruh fokus dan perhatian kita terarah ke proses ini. Kita mau Jason merasakan hal ini juga,” tulis Nana Mirdad dikutip dari instagram story-nya, Kamis, 25 Januari.
  • Alasan kedua terkait putri kedua mereka, Sarah Deana White yang sudah mulai beranjak dan butuh perhatian lebih. Pasalnya menurut Nana dan Andrew di usia inilah membutuhkan waktu hingga energi lebih.
  • “Sarah sebentar lagi masuk usia remaja, hal ini pun harus jadi titik fokus kita. Membesarkan anak remaja pun butuh waktu, energi dan perhatian yang full,” paparnya.
  • Lalu alasan yang ketiga ialah Nana merasa kalau Bella tidak akan pernah mendapatkan privasi kalau diadopsi oleh keluarganya yang merupakan keluarga selebriti. Kisah hidupnya akan terus diekspos.
  • “Bayi ini sampai kapanpun nggak akan pernah punya privacy jika hidup di dalam rumah tangga kita. Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah dia malah dibully karena orang-orang tau ceritanya? Setiap anak butuh privacy,” ujarnya.
0 Komentar