Bersama Thariq Halilintar, Dean Herdesviana dan Ahmad Farabi Ajak Gen Z Peduli Literasi Digital dan Selektif dalam Bermedsos

Bersama Thariq Halilintar, Dean Herdesviana dan Ahmad Farabi Ajak Gen Z Peduli Literasi Digital dan Selektif dalam Bermedsos
Bersama Thariq Halilintar, caleg nomor urut 2 Partai Perindo untuk DPR dari dapil 8 Jabar meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu Dean Herdesviana yang turut menghadiri kampanye akbar bertajuk ‘Hajatan Rakyat’ ini digelar di Stadion Bima, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1)
0 Komentar

Diketahui, Gen Z adalah kelompok generasi yang lahir sekitar pertengahan 1990-an hingga pertengahan 2010-an. Generasi ini tumbuh dan berkembang, di era digital yang ditandai oleh kemajuan teknologi khususnya internet, media sosial, dan perangkat seluler.

Gen Z adalah generasi yang pertama kali terkena dampak besar dari revolusi digital, di mana memiliki karakteristik utama yaitu keahlian teknologi yang kuat, inklusif, kreatif, dan kritis. Individu-individu ini tumbuh dalam dunia yang terhubung secara online, dan teknologi adalah bagian alami dari kehidupan sehari-hari mereka.

Dalam budaya populer, Gen Z sering dianggap sebagai pendorong tren dan inovasi dalam hal media, gaya hidup, dan konsumsi. Mereka memiliki pengaruh yang signifikan dalam pembentukan tren, dan mengubah cara perusahaan dan pemerintah berinteraksi dengan masyarakat.

Baca Juga:Bersama Ganjar Pranowo di Stadion Bima Kota Cirebon, Dean Herdesviana Ajak Milenial Lirik Sektor PertanianDonald Trump Disuruh Ganti Rugi Rp1,31 Triliun Akibat Cemarkan Nama Baik Kolumnis

Penting untuk diingat bahwa Gen Z adalah kelompok generasi yang sangat heterogen, dan individu di dalamnya memiliki pengalaman dan nilai-nilai yang bervariasi.

Masyarakat Indonesia tengah diramaikan dengan masa kampanye pemilu 2024 yang telah berlangsung sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Masa tenang akan dimulai pada 11 hingga 13 Februari 2024. Dan pemungutan serta perhitungan suara akan dilaksanakan pada 14 dan 15 Februari 2024. Selanjutnya rekapitulasi hasil perhitungan suara akan digelar pada 15 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024.

Setiap menjelang tahun politik, generasi muda selalu menjadi rebutan para politikus. Para calon presiden atau wakil presiden akan berusaha mendapatkan perhatian dan menyesuaikan dengan karakteristik generasi tersebut.

Merujuk data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Dari jumlah kurang lebih 55 hingga 60 persen diantaranya merupakan pemilih muda atau sekitar 106.358.447 jiwa.

Caleg nomor urut 2 Partai Perindo untuk DPR dari dapil 8 Jabar meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu Dean Herdesviana meminta kepada generasi muda khususnya generasi Z (Gen Z) menggunakan hak suaranya untuk memilih pada Pemilu 2024. Jika golput, maka generasi muda akan merasakan kerugian.

“Ayo anak muda, suara anda suara kalian, satu sangat berarti untuk adik-adik anda atau untuk masa depan anda juga. Anak muda peran aktif sekarang jangan buang-buang waktu untung ruginya kelak kalian sendiri yang akan merasakan,” katanya.

0 Komentar