Tom Lembong, Mastermind di Balik Layar Duet Anies-Imin

Tom Lembong, Mastermind di Balik Layar Duet Anies-Imin
Co-Captain Timnas AMIN dan Mantan Kepala BKPM, Thomas Lembong atau Tom Lembong.
0 Komentar

Perandaian naif mungkin tetap tak dapat terbendung saat membayangkan Anies sebagai kandidat RI-1 dan Tom Lembong menjadi pendampingnya sebagai kandidat RI-2.

Akan tetapi, modal sosial dan politik Tom kiranya memang belum cukup untuk menjadikan dirinya dilirik dan menempati posisi kandidat RI-2 yang mungkin diidamkan sebagian pendukung Anies saat ini.

Menariknya, dengan kondisi tersebut di mana dirinya telah dicap sebagai mastermind belakang layar duet Anies-Imin, Tom justru merepresentasikan kelebihan lain di kubu 01, yakni tak digerakkan oleh string puller elite partai politik sebagai kandidat boneka. Sesuatu yang sempat dikhawatirkan menjadi kelemahan, utamanya yang tertuju pada sosok Anies.

Baca Juga:Luhut-Bahlil Kritik Tajam Tom Lembong Soal IKN dan NikelFakta Baru Usai Rekonstruksi 21 Adegan Kasus Tukang Pijat Terapi Mutilasi Pria di Malang

Bahkan, ke depannya bukan tidak mungkin Tom menjadi semacam sosok Luhut Binsar Pandjaitan di pemerintahan Jokowi selama dua periode. Tak lain, sebagai lobbyist ulung di balik bergulir dan suksesnya roda pemerintahan.

Akan tetapi, secara elektoral peran dan signifikansi Tom Lembong di Timnas AMIN masih belum dapat diidentifikasi secara pasti. Terutama yang relate dengan pemilih di akar rumput Indonesia yang sangat beragam sebagai salah satu ceruk suara terbesar.

Oleh karena itu, jika ingin merengkuh hasil terbaik, di waktu yang singkat ini, Timnas AMIN kiranya wajib mengerahkan sosok Tom Lembong lain yang dapat relevan, tak hanya dengan konstituen di linimasa media sosial, tetapi dengan konstituen di akar rumput. (*)

0 Komentar