Paparkan Kebijakan Strategis Pemerintah, Menko Airlangga Singgung Giant Sea Wall Jaga Keberlangsungan Pulau Jawa

Paparkan Kebijakan Strategis Pemerintah, Menko Airlangga Singgung Giant Sea Wall Jaga Keberlangsungan Pulau Jawa
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Investor Daily Roundtable di Cirebon, Jawa Barat. (Dok. ekon.go.id)
0 Komentar

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh sekitar 350 orang dan juga ditonton paling tidak oleh sekitar 50.000 orang secara live tersebut, Menko Airlangga menerangkan sejumlah kebijakan strategis Pemerintah dalam mendukung penguatan ekonomi Indonesia seperti Program Bantuan Pangan yang turut menjaga daya beli dan level inflasi nasional, pemberdayaan UMKM melalui program KUR, penguatan daya saing dan nilai tambah industri melalui hilirisasi, mendorong ekspor dan menjaga resiliensi sektor eksternal, peningkatan produktivitas SDM, pemerataan pembangunan dan konektivitas, peningkatan kerja sama internasional, serta kemudahan berusaha dan peningkatan investasi.

“Tetapi kita lihat beberapa negara pengungkit seperti Amerika Serikat sudah mulai bisa menangani inflasinya dan pertumbuhannya juga sudah bisa kelihatan, demikian pula dengan China. Dan Indonesia di region Indo-Pasifik ini berharap bahwa ini menjadi wilayah yang sangat dinamis. Dan pertumbuhan ekonomi dunia ini berbasis pada Indo-Pasifik,” pungkas Menko Airlangga.

Dalam acara tersebut turut hadir diantaranya yakni Anggota DPR RI, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Ferry Irawan, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Dida Gardera, Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian Rizal Edwin Manansang, Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto, Komisaris Utama B Universe Enggartiasto Lukita, Direktur Utama B Universe Rio Abdurachman, dan Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi. (*)

0 Komentar