Organisasi Para Pengusaha, Kota Cirebon Kini Dipimpin Agus Subiyakto, Intip Sejarah Apindo

Organisasi Para Pengusaha, Kota Cirebon Kini Dipimpin Agus Subiyakto, Intip Sejarah Apindo
Agus Subiyakto terpilih sebagai ketua DPK Apindo Kota Cirebon dalam Musyawarah DPK Apindo Kota Cirebon periode ke-6 di Bentani Hotel dan Residence Cirebon, Jawa Barat, pada Senin, 22 Januari 2024.
0 Komentar

ASOSIASI Pengusaha Indonesia (Apindo) Dewan Pimpinan Kota (DPK) Cirebon telah memilih ketua DPK Apindo Kota Cirebon yang akan memimpin dalam periode 2024-2029. Hasilnya, Agus Subiyakto selaku calon tunggal terpilih menggantikan M Darwis Rahmansyah yang menjabat periode 2018-2023.

Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah DPK Apindo Kota Cirebon periode ke-6 di Bentani Hotel dan Residence Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (22/1).

Agus Subiyakto menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan visibility Apindo Kota Cirebon. Menurutnya, meskipun memiliki 57 perusahaan anggota, sebagian besar tidak aktif dalam Apindo.

Baca Juga:Jumpa Istri Para Nelayan Pesisir Kabupaten Cirebon, Bintang Sinetron Dean Herdesviana Ajak Masyarakat Bangkit dari KemiskinanTren Hadirkan Modem Berpotensi Bisnis Baru

“Saya akan meningkatkan visibility Apindo Kota Cirebon, karena sejauh ini Apindo Kota Cirebon tidak terlalu terdengar di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Agus mencatat bahwa dari 57 perusahaan anggota Apindo di Kota Cirebon, tidak semua aktif. Ia berencana untuk mengaktifkan kembali anggota yang tidak aktif tersebut.

“Di Apindo Kota Cirebon sendiri ada 57 perusahaan yang menjadi anggota Apindo tetapi sejauh ini tidak semua aktif, dan ini akan kita aktifkan kembali,” ujarnya.

Dengan terpilihnya sebagai ketua DPK Apindo Kota Cirebon, Agus Subiyakto berharap agar Apindo semakin maju dan menjadi kebutuhan utama para pengusaha di Kota Cirebon.

“Harapan kedepan Apindo Kota Cirebon ini semakin maju, seperti apa yang dikatakan Ibu Ketua DPP bahwa semakin banyak anggota, seperti yang Ibu sampaikan, pengusaha yang membutuhkan Apindo, bukan Apindo yang membutuhkan pengusaha,” harapnya.

Ketua Apindo Kota Cirebon HM. Darwis Rahmansyah, SH turut menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa Apindo, sebagai organisasi para pelaku usaha dan bisnis, perlu sinergi dan semangat dari para anggota, dan menjadikan wadah ini semakin solid, loyal dan maju.

Saat ini, keanggotaan Apindo Kota Cirebon, tercatat ada 40 perusahaan yang tergabung.

Baca Juga:Satu Nelayan Satu Sarjana, Dean Herdesviana: Peran Negara Harus HadirWaspada Strategi Propaganda Partisipatif, Ini Alasannya

Pemilihan tersebut turut dihadiri ketua DPP Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik. Ia mengungkapkan harapannya bahwa dengan kepemimpinan baru di Apindo Kota Cirebon, kondusifitas dunia usaha di Kota Cirebon dapat terwujud.

“Harapannya mampu mewujudkan visi misi Apindo dimana mewujudkan kondusifitas dunia usaha, sehingga mampu merangkul pengusaha-pengusaha dan berkolaborasi membantu mereka apabila ada kesulitan yang mereka hadapi,” ujarnya.

0 Komentar