Liverpool Menang Tipis atas Fulham, The Reds Harus Tetap Waspada

Liverpool Menang Tipis atas Fulham, The Reds Harus Tetap Waspada
Liverpool vs Fulham via Gettyimage
0 Komentar

THE Reds menang tipis 2-1 atas tamunya Fulham dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau EFL Cup, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB, di Stadion Anfield.

Dalam kejuaraan yang juga bernama Carabao Cup ini, Fulham unggul dahulu berkat gol Willian pada babak pertama. Namun, The Reds, julukan Liverpool, bangkit pada babak kedua dan menang berkat gol Curtis Jones dan Cody Gakpo.

Meski menang, Liverpool harus tetap waspada karena pada leg kedua mereka akan tampil di Stadion Craven Cottage, kandang Fulham. Dengan selisih kemenangan tipis, sangat mungkin tim asuhan Marco Silva itu bangkit dan mengalahkan lawannya.

Baca Juga:Litium Terbesar Ditemukan di Lahan Suci Suku Indian, Ironis AS Setujui Tambang Thacker Pass LithiumTerungkap Isi Obrolan Ganjar Pranowo Saat Bertemu Kaum Buruh di Brebes: UU Cipta Kerja Dievaluasi, khususnya Aturan PHK

Dalam pertandingan semifinal lainnya yang digelar sehari sebelumnya, Chelsea menyerah kepada tuan rumah yang juga klub divisi dua (Championship) Middlesbrough, 1-0. Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan di Stadion Riverside dilesakkan Hayden Hackney pada menit ke-37.

Partai kedua babak semifinal antara Fulham melawan tamunya Liverpool dijadwalkan akan digelar pada 24 Januari mendatang. Sementara pada semifinal lainnya, Chelsea akan menjadi tuan rumah bagi Middlesbrough di Stadion Stamford Bridge sehari sebelumnya atau pada 23 Januari.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menerapkan formasi 4-3-3. Dia menurunkan Harvey Elliot, Diogo Jota, dan Luis Diaz di barisan depan.

Trio ini ditopang pemain tengah yang diisi Ryan Gravenberch, Alison MacAlister, dan Curtis Jones. Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk berduet mengawal jantung pertahanan. Mereka didampingi Conor Bradley di sisi kanan serta Joe Gomez di kiri. Posisi kiper dipercayakan kepada Caoimhin Kelleher.

Di kubu Fulham, pelatih Marco Silva menampilkan pola 4-2-3-1. Dia menurunkan Raul Jimenez sebagai striker tunggal. Pemain asal Spanyol ini disokong Willian, Andrea Pareira, serta Bobby Decordova-Reid.

Joao Palhinha dan Harrison Reed menjadi duet depan empat bek. Lini belakang dipercayakan kepada Antonee Robinson, Issa Diop, Tosan Adarabioyo, dan Timothy Castagne. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Bernd Leno.

Tim tamu unggul lebih dahulu dan membungkam publik Anfield saat pertandingan memasuki menit ke-19. Gol dilesakkan Willian yang mendapat umpan dari rekannya sesama asal Brasil Andrea Pereira. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

0 Komentar