Kritik Keras Megawati, Ganjar Turun ke Akar Rumput hingga Perkenalkan Relawan asal Caleg DPR asal PAN

Kritik Keras Megawati, Ganjar Turun ke Akar Rumput hingga Perkenalkan Relawan asal Caleg DPR asal PAN
Capres Ganjar Pranowo saat mengenalkan Caleg DPR RI Dapil Jabar 8 dari PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subaja, ke massa buruh pendukungnya di Brebes, Jawa Tengah. (Foto: IST)
0 Komentar

“Kecuali kalau ada untuk presiden sama wapres itu independen, kan nggak laku. Alah… udah, rakyat jangan dibodohin,” ucapnya.

Sentilan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam pidato politiknya pada perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan, memicu semangat kader dan relawan Pasangan Calon (Paslon) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfuf MD, turun ke akar rumput.

“Kemarin, pada ultah PDI Perjuangan, Bu Mega sudah menyampaikan sikapnya terhadap situasi politik nasional dan apa yang mesti dikerjakan oleh kader, sehingga hari ini semuanya lagi turun, seperti sekarang ini dari fraksi turun dari teman-teman di DPRD turun, di cabang-cabang dan ranting-ranting juga turun,” kata Ganjar di sela safari politiknya di Tegal, Jawa Tengah, sebagaimana keterangan persnya, Kamis (11/1).

Baca Juga:KPK: Dugaan Suap Soal Pengadaan Barang-Jasa, Begini Riwayat Hidup Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada RitongaRatusan Mahasiswa se-Jawa Barat Bagikan Ribuan Pamflet Tolak Politik Dinasti

Ganjar mengatakan, Pemilu 2024 yang semakin singkat dan situasi politik yang diwarnai intimidasi akhir-akhir ini, menjadi introspeksi bagi Partai Pendukung, Relawan, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membangun kekuatan.

Hal itu, bukan karena kekhawatiran Paslon 3 akan kehilangan dukungan, tetapi lebih pada kesadaran bahwa kekuatan terbesar harus dibangun bersama rakyat yang disebut Megawati sebagai akar rumput.

“Kami bukan capres yang gampang khawatir. Kami confident sambil introspeksi, membangun kekuatan, ketemu bersama rakyat. Jadi enggak khawatir,” ungkap Ganjar.

Dia optimistis, dengan gerakan massif seluruh partai pendukung, relawan dan TPN Ganjar-Mahfud, masyarakat akan semakin yakin karena bertemu langsung, mendengar langsung visi-misi, dan dapat memberikan dukungan.

“Kalau pola gerakan kawan-kawan seperti ini, makin masif, kita makin yakin. Insya Allah,” ujar Ganjar.

Dia menambahkan, ada informasi menarik dari masyarakat yang ditemuinya dalam kunjungan ke Tegal, bahwa Debat Ketiga Capres memberi semangat dan meyakinkan mereka untuk menentukan pilihan.

“Ada informasi yang menarik dari grassroot tadi, setelah melihat debat terakhir ada semangat di bawah ya. Ini temen-temen di bawah yang ketemu, dan menyampaikan,” tutur Ganjar.

Baca Juga:Gempa Sumedang 31 Desember 2023 Perulangan Gempa 14 Agustus 1955Liverpool Menang Tipis atas Fulham, The Reds Harus Tetap Waspada

Pernyataannya dibuktikan dengan fenomena relawan Ganjar di luar PDI Perjuangan. Yakni, Ketua Relawan Ganjar (RGP) 2024 yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar 8 yang meliputi daerah Indramayu-Cirebon dari Partai PAN, Heru Subagja.

0 Komentar