Truk Boks Bermuatan 400.000 Surat Suara Masuk Jurang di Tanjakan Kalimalang Semarang

Truk Boks Bermuatan 400.000 Surat Suara Masuk Jurang di Tanjakan Kalimalang Semarang
Truk boks bermuatan 400.000 surat suara terjjun ke jurang di Jalan Raya Semarang-Magelang, Sabtu 6 Januari 2024.
0 Komentar

TRUK pengangkut logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakaan di Jalan Raya Semarang-Magelang, Sabtu (6/1). Truk terjun ke jurang di tanjakan Kalimalang, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sekitar pukul 14.00 WIB.

Diduga, truk yang melaju dari arah Semarang tidak kuat menanjak sehingga mundur kemudian terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Akibatnya truk tersebut alami kerusakan parah dan sebanyak 400.000 surat suara tercecer di dalam jurang.

Baca Juga:Pertemuan 4 Mata, Jokowi-Prabowo Kini Airlangga Hartarto, Bahas Apa?Klakson Panjang KA Kutojaya Utara Tak Dihiraukan, Wanita Muda Ini Tewas di Jalur Petak Ketanggungan-Larangan Brebes

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk boks pengangkut surat suara mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffuddin mengatakan, truk yang mengalami kecelakaan mengangkut 800 dus surat suara.

“Itu surat suara untuk Dapil I dan VI DPRD Kabupaten Magelang, satu dus berisi 500 lembar surat suara, jadi 400.000 lembar,” ungkap dia.

Afiffudin mengungkapkan, proses pengantaran surat suara tersebut sudah sesuai ketentuan.

“Saat pemberangkatan saya ada di percetakan, lalu mendahului. Tapi, belum sampai kantor, dikabari truk mengalami kecelakaan dan surat suara jatuh semua,” terang dia.

“Kita di KPU Kabupaten Magelang, saat ini tahapan lipat sortir. Namun, karena ada musibah kecelakaan ini, tentu yang ada dikerjakan dulu, sementara kekurangannya masih tanggung jawab percetakan karena belum sampai di KPU. Ini musibah,” kata Afiffudin.

Dia mengaku tidak mengetahui persis kronologis kecelakaan yang dialami truk pengangkut surat suara tersebut.

“Tapi, untuk sopir kondisinya sadar, langsung dibawa ke rumah sakit,” papar dia. (*)

 

0 Komentar