Samsung Gelar Galaxy Unpacked 2024, Ada Fitur Kecerdasan Buatan di Galaxy S24 series

Samsung Gelar Galaxy Unpacked 2024, Ada Fitur Kecerdasan Buatan di Galaxy S24 series
0 Komentar

Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 pada tanggal 17 Januari jam 13.00 waktu setempat, atau 18 Januari 01.00 WIB dini hari.

Acara ini sangat dinanti-nantikan lantaran diyakini bakal menjadi panggung pengumuman lini smartphone teranyar jagoan baru milik Samsung, yakni Galaxy S24 series.

Tiga model utama yang diantisipasi adalah Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra, yang diharapkan menjadi penerus sukses Galaxy S23. Sejumlah bocoran tentang spesifikasi dan varian warna telah menjadi pembicaraan hangat di dunia maya, tetapi yang paling menarik perhatian adalah kehadiran fitur kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) yang akan disematkan dalam perangkat Galaxy S24 series.

Baca Juga:Bersama Perempuan Artis Lawas Era 1990 Inisial NN, Ibra Azhari Tidak Kapok Pakai Narkoba Masih Tanda TanyaNegatif Konsumsi Narkoba, Saipul Jamil Diperiksa di Laboratoriun Polda Metro Jaya

Seperti kita tahu bersama bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, teknologi AI semakin berkembang pesat, terutama setelah kehadiran ChatGPT buatan OpenAI. Samsung sepertinya ingin ikut meramaikan tren ini dengan Galaxy AI, yang kabarnya akan menjadi salah satu fitur unggulan dalam Galaxy S24 series.

Kerahasiaan informasi tentang Galaxy AI ini masih dipertahankan dengan ketat oleh Samsung, namun bocoran yang beredar menunjukkan bahwa perusahaan ini berambisi untuk menghadirkan fitur AI yang canggih dan beragam. Galaxy AI disebut-sebut akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih imersif dan bervariasi saat berinteraksi dengan ponsel sehari-hari.

Menurut laporan Data Economy pada Kamis, 4 Januari 2024, Galaxy AI dikembangkan langsung oleh Samsung bekerja sama dengan pemimpin industri kecerdasan buatan. Rincian lebih lanjut tentang kemampuan sebenarnya dari Galaxy AI dijanjikan akan diungkapkan secara lebih detail saat acara Galaxy Unpacked 2024.

Rumor dan bocoran terbaru menunjukkan bahwa Galaxy S24 series akan dilengkapi dengan dua fitur AI unggulan, yaitu Live Translate dan Generative Edit. Fitur Live Translate memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan percakapan secara langsung di perangkat Galaxy S24 series, mendukung komunikasi multibahasa secara real-time.

Sementara itu, fitur Generative Edit diharapkan menjadi jawaban Samsung untuk bersaing dengan Google Magic Editor. Pengguna perlu memiliki akun Samsung dan koneksi internet untuk menggunakan fitur ini, menandakan bahwa pemrosesan fitur AI tersebut akan dilakukan di cloud.

0 Komentar